Sanke dan Showa Koi yang Memenangkan Grand Champion Indonesia

Sanke dan Showa Koi yang Memenangkan Grand Champion Indonesia

Sanke dan Showa Koi yang Memenangkan Grand Champion Indonesia-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Koi milik Langenan sepanjang 82 cm milik dari Jakarta itu sukses menyingkirkan rival utamanya showa sanshoku sepanjang 93 cm kepunyaan Haryanto. Persaingan perebutan GC A yang dipimpin juri Jepang, Joji Konishi itu memang berlangsung alot.

Beberapa kali para juri bolak-balik melihat 2 koi dari total 4 finalis di babak puncak itu. Selain sanke dan showa sanshoku, ada 2 finalis lain yang tak kalah baik yaitu kohaku dan shiro utsuri.

BACA JUGA:2 Nama Calon PPS Dipastikan Gagal

Perhelatan The 7in All Indonesia Koi Show  ini merupakan salah satu ajang bergengsi buat para maniak koi di tanah air. Kontes kali ini dikuti 1.102 koi dari berbagai kota seperti Bandung, Makassar hingga Medan.

Jumlah ini melampui target semula, sekitar 1.000 ekor, Kontes yang diadakan di Exhibition Hall Mega Glodok Kemayoran (MGK), Seluruh juri-11 orang dari Jepang- ditunjuk langsung oleh All Japan Nishikigoi Promotion Association.

BACA JUGA:Honorer Bisa Lega, Pemerintah Pusat dan Daerah Sepakati Solusi Pegawai Non ASN, Ini Infonya

kontes yang terselengara berkat kerja sama Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APK1), All Japan Nishikigoi Promotion Association (AJNPA) Shinkokai, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dan Direktorat Jenderal Perikanan itu berjalan cukup lancar.

Menurut Joji Konishi pasar koi di Indonesia semakin berkembang, Indonesia adalah salah satu pasar koi potensial di Asia Tengara, Hal senada diungkapkan oleh juri dari Ogata Koi Farm dari Fukuoka, Manabu Ogata, Pasar koi di Indonesia yang, terus mengalami kemajuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: