2 Nama Calon PPS Dipastikan Gagal

2 Nama Calon PPS Dipastikan Gagal

TES WAWANCARA: Pembukaan tes wawancara calon PPS Se-Kecamatan Teramang Jaya, Rabu (18/1).-Istimewa-radarmukomuko.com

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Rabu dan Kamis 18-19 Januari 2023, berlangsung tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Teramang Jaya. Bertempat di sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Teramang Jaya. Sekretariat menggunakan rumah dinas camat, yang berada di komplek kantor camat. Di Desa Nelan Indah.

Acara dibuka oleh Ketua PPK Teramang Jaya, Edi Tabrani, Rabu pagi. Pada kesempatan tersebut, hadir Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi. Juga hadir Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Teramang Jaya, Indra Marta.

Tidak ketinggalan, anggota Polsek Teramang Jaya, juga hadir. Dari 90 calon PPS yang ada, hanya 88 orang yang mengikuti tes wawancara.

Dengan demikian, 2 orang tersebut, sudah dipastikan gagal. Dari 88 calon PPS yang mengikuti tes terakhir ini, akan diambil 3 orang, untuk setiap desa. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PPK, Edi Tabrani. Dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian pertama oleh camat.

BACA JUGA:Jalan Dibangun, Warga Maju Makmur: Terima Kasih Pemda

Edi Tabrani mengatakan, dari 90 calon PPS, terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama sebanyak 45 peserta, mengikuti tes pada Rabu 18 Januari. Hari kedua, tes wawancara hanya diikuti 43 dari 45 calon PPS. Ia juga mengatakan, wawancara ini merupakan tes terakhir bagi para calon PPS. 

‘’Wawancara ini tes terakhir, dari rangkaian tes yang ada. Akan diambil 3 orang untuk menjadi PPS di setiap desa,’’ ujar Edi.

Edi menambahkan, hasil wawancara ini akan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko. Untuk pengumuman, akan disampaikan langsung oleh KPU. Serentak se-kabupaten.

‘’Hasil tes wawancara ini, akan kami sampaikan ke KPU,’’tambah Edi.

BACA JUGA:Honorer Bisa Lega, Pemerintah Pusat dan Daerah Sepakati Solusi Pegawai Non ASN, Ini Infonya

Ketua Panwascam Teramang Jaya, Indra Marta, mengatakan, dirinya mengikuti rangkaian tes dari awal hingga akhir. Tujuannya untuk memastikan rangkaian ini berjalan dengan baik, tanpa adanya kecurangan. Dari pantauan yang dilakukan selama ini, tes calon PPS berjalan dengan baik.

‘’Kami memantau jalannya tes calon PPS dari awal hingga akhir. Kami ingin semua berjalan sesuai prosedur yang ada,’’ ungkap Indra.

Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, menyampaikan, pemerintah kecamatan mendukung sepenuhnya kegiatan dari PPK. Dukungan dibuktikan dengan mengizinkan rumah jabatan camat dijadikan sekretariat.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Percepat Pelantikan Sekda dan Mutasi, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: