Siswa SMP IT Al Kautsar Mulai Tempati Gedung Sendiri

Siswa SMP IT Al Kautsar Mulai Tempati Gedung Sendiri

BARU: Inilah gedung baru SMT IT Al Kautsar, untuk sementara baru satu lantai. Ke depan akan dibangun lantai atas.-IST-radarmukomuko.com

Ada 3 jurusan pilihan, komputer, bahasa, dan Al Qur’an. Namun demikian, setiap jurusan tetap belajar pelajaran nasional.

BACA JUGA:Rambut Lepek Bikin Penampilan Jadi Jelek? Begini Cara Mengatasinya

Dalam satu jurusan, ada pelajaran jurusan lain. Sebagai contoh, dalam jurusan komputer, ada juga pelajaran bahasa dan hafalan Al Qur’an.

Begitu juga dengan jurusan bahasa, ada pelajaran komputer dan hafalan Al Qur’an. Pun demikian, dengan jurusan Al Qur’an, ada pelajaran komputer dan bahasa.

‘’Semua jurusan wajib hafal Al Qur’an. Jurusan komputer dan bahasa, wajib hafal minimal 2 jus. Untuk jurusan Al Qur’an hafal 5 jus,’’ tambah Jompi.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Bagikan Rp 316 Juta Dana CSR Ke Sekolah dan Masjid

Masih Jompi, saat ini telah dibuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajar 2023-2024. Mulai 2 Januari hingga 2 Maret 2023.

Sistem pendaftaran Online dan Offline. Jumlah calon siswa yang diterima 96 orang. Akan dibagi menjadi 3 Rombel. Setelah kuota terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup.

‘’Yang daftar Offline, bisa datang langsung ke sekretariat pendaftaran di Air Rami, Pasar Sebelar. Yang daftar Online, cukup buka website, https//bit.ly/PPDBSMPITalkautsarMM2023,’’ papar Jompi.

BACA JUGA:Wahai Para Pekerja, Perhatikan Edaran Bupati Ini, Bila Masuk Waktu Sholat

Ada 4 jalur penerimaan calon siswa baru. Pertama jalur reguler, kedua jalur prestasi, ketiga jalur hafis Al Qur’an, dan keempat khusus.

Jalur khusus ini, untuk warga yang tidak mampu. Untuk bisa melalui jalur tersebut, akan dilakukan verifikasi oleh panitia.

‘’Tahun ajaran baru nanti, pemilihan jurusan akan dimulai dari kelas VII,’’ demikian Jompi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: