Jalan Tol Bengkulu Sudah Dibuka, Khusus Pemula Begini Cara Masuk Jalan Tol

Jalan Tol Bengkulu Sudah Dibuka, Khusus Pemula Begini Cara Masuk Jalan Tol

Jalan Tol Bengkulu sudah resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada akhir Desember 2022 lalu--rakyatbenteng.com

BENGKULU, RADARMUKOMUKO.COM – Saat ini di Bengkulu sudah ada jalan tol, dimana menghubungkan Bengkulu -Taba Penanjung. Secara resmi tol sudah dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada akhir desember 2022 lalu.

Bagi sebagian pengemudi atau pemilik kendaraan, menggunakan calon tol mungkin sudah biasa, tapi bagi sebagian lagi, jarang atau bahkan belum pernah sama sekali. 

BACA JUGA:Pernah Dipecat dan Terpilih Kembali, Kades Ini Hanya Dilantik Camat

Maka ada baiknya dari pada nyelonong dan berdampak fatal, perhatikan cara masuk jalan tol berikut ini bagi pemilu.

Pertama, pengemudi harus mempunyai kartu E-Toll  berisi saldo yang cukup sesuai tarif tol. Sebab di sebagian besar tol, tidak lagi ada pelayanan pembayaran tunai.

BACA JUGA:Keren! Modal Segini Desa Air Berau Sukses Budidaya Ayam Petelur Hasilnya Bikin Melongo

Kedua, sebelum masuk ke jalur tol, pastikan rute jalan yang cocok dengan tujuan. Karena saat sudah di landasan, pengemudi tidak diperkenankan memindah jalur. 

Ketiga, saat sudah berada di jalan tol, selalu perhatikan rambu-rambu jalan dan petunjuk yang terpasang. Karena di tol tidak ada tempat memutar balik dan memotong jalan, sebab rawan kecelakaan. 

BACA JUGA:Pencuri Terekam CCTV Diburu Polisi, Ciri-ciri Sudah Diketahui Korban, Tapi Takut Salah Tuduh

Keempat, pastikan anda selalu berada di jalur kiri, sebab saat melaku di jalan tol, pengendara hanya dibolehkan mendahului kendaraan lain dari jalur kanan. Mendahului dari jalur kiri membahayakan orang lain dan diri sendiri.

Kelima, selalu jaga jarak aman dengan kendaraan lain, sehingga memudahkan saat akan melewati kendaraan lain, ataupun memudahkan pengendara lain untuk mendahului.

BACA JUGA:Anak SD Korban Lato-lato Terpaksa Operasi Mata, Pemkab Larang Mainkan Lato-lato di Sekolah

Salah seorang pengemudi, Wahyudi mengatakan masuk jalan tol ada ketentuannya dan ada tarif. Maka jangan sampai asal masuk.

Terus karena tol merupakan jalan bebas hambatan, maka pastikan kondisi kendaraan stabil dan semua komponennya berfungsi, seperti rem dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: