Cara Memelihara atau Merawat Kucing dengan Benar dan Agar Tumbuh Sehat

Cara Memelihara atau Merawat Kucing dengan Benar dan Agar Tumbuh Sehat

Cara Memelihara atau Merawat Kucing dengan Benar dan Agar Tumbuh Sehat-Ilustrasi-www.pexels.com

RADARMUKOMUKO.COM - Ada banyak jenis peliharaan yang lucu dan  imut, salah satunya hewan  ini yang memiliki tingkat ketertarikan untuk memilikinya sangat tinggi yaitu Kucing,

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak peminatnya, dari tingkahnya yang menggemaskan sampai perawakannya yang lucu membuat hewan yang satu ini menjadi salah satu pilihan  hewan peliharaan terpopuler.

Tapi sebelum berkomitmen untuk memelihara hewan yang satu ini sebaiknya kalian harus tau dulu ini cara perawatannya, meskipun terlihat mudah memelihara kucing, namun cara merawat kucing  membutuhkan komitmen dan ketelatenan.

BACA JUGA:Daerah Ini Masih Kekurangan Guru SD dan SMP

Bagaimana sih cara merawat kucing yang baik, berikut ini adalah cara merawat kucing dengan benar dan tumbuh sehat :

 

1. Buatlah  ruang aman

• Kucing sangat suka melompat sehingga harus berhati-hati dengan sudut-sudut atau benda yang tajam ataupun lancip sehingga dapat menyakiti kucing.

• Singkirkan benda-benda kecil yang menarik bagi kucing karna takut tertelan dan bisa terjangkit gangguan usus serius dan harus di operasi.

• Jauhkan zat-zat kimia yang dapat menyakiti kucing seperti pembersih lantai yang mengandung benzalkonium klorida yang dapat menyebabkan luka bakar di jaringan lembut seperti lidah atau garis mulut pada kucing.

• Perhatikan tanaman di sekitar kucing, apakah beracun atau tidak bagi kucing anda

BACA JUGA:KPU Pinjam Motor Lama Untuk Kendaraan PPK

 

2. Makanan yang tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: