Daerah Ini Masih Kekurangan Guru SD dan SMP

Daerah Ini Masih Kekurangan Guru SD dan SMP

Daerah Ini Masih Kekurangan Guru SD dan SMP--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Walau sudah mempekerjakan ratusan tenaga honor kontrak daerah, ternyata Kabupaten Mukomuko Privinsi Bengkulu masih kekurangan tenaga guru.

Dimana untuk kekurangan guru SD kurang lebih 90 orang, sedangkan kekurangan guru untuk SMP sebanyak 100 orang. Kekurangan ini tersebar di berbagai sekolah.

BACA JUGA:KPU Pinjam Motor Lama Untuk Kendaraan PPK

‘’Setelah dihitung jumlah guru PNS dan honorer yang kontrak daerah, ternyata masih kurang 90 orang untuk guru SD dan 100 orang untuk guru SMP,’’ kata Kabid Dikdas, Disdikbud Mukomuko, Arni Gusnita,S.Pd.AUD.

Lanjut Arni, jumlah SD di Mukomuko kurang lebih 138 SD, sedangkan SMP 58 sekolah. Kekurangan guru ini sendiri di beberapa sekolah, terutama untuk sekolah yang ada di desa-desa jauh. Untuk wilayah kota kecamatan umumnya cukup.

BACA JUGA:6 Daerah di Bengkulu yang Penduduk Miskinnya Terbanyak. No. 6 Bikin Syok

‘’Kekurangan ini ada banyak sekolah, tapi memang sekolah di pelosok-pelosok yang banyak kekurangan. Padahal kita sudah memiliki honorer yang dikontrak sekitar 865 orang, tapi masih kurang,’’ paparnya.

Untuk mengatasi kekurangan ini, guru-guru yang ada dimaksimalkan tugasnya. Mereka terpaksa menambah jam bertugas mengajar.

BACA JUGA:Dua Warga Ini Nekat Bawa Sabu 20 Kg dari Malaysia

Harapannya jika nanti ada perekrutan ASN baik CPNS maupun PPPK, untuk guru harus diprioritaskan. Sebab masih banyak kekurangan guru di sekolah. Selain itu, nasib honorer ini sendiri masih gamang, karena  adanya ketuan pusat untuk meniadakan honorer.

‘’Kalau menambah honorer tidak mungkin lagi, karena sudah dilarang, maka kalau ada penerimaan pegawai, harapan kami untuk guru tetap diperbanyak,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: