Penderita Asam Lambung Wajib Tau!! Jenis Sayuran yang Jadi Pemicu Asam Lambung

Penderita Asam Lambung Wajib Tau!! Jenis Sayuran yang Jadi Pemicu Asam Lambung

Jenis Sayuran yang Jadi Pemicu Asam Lambung--

5. Daun bawang

Dikutip dari katadata, daun bawang mengandung fruktan tinggi merupakan jenis serat dari molekul fruktosa, jika tubuh kekurangan enzim untuk memecah fruktosa, maka tubuh akan bisa mencerna sayuran ini sepenuhnya. Hal ini bisa terjadi jika daun bawang dikonsumsi mentah. Jika proses pencernaan tidak lancar maka dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti gas, kembung, sendawa, dan naiknya asam  lambung.

6. Papermint

Kandungan dari daun mint memunculkan rasa pedas dingin dan bisa membuat perut mulas dan memungkinkan naiknya asam lambung.

7. Tomat

Dikutip dari kompas.com, penderita asam lambung tak boleh terlalu banyak mengkonsumsi tomat, karena sayuran tomat merupakan sayuran yang sangat asam dan dapat menyebabkan heartburn pada penderita asam lambung.

BACA JUGA:Sapi Program Ketahanan Pangan Dipotong

Nah itu adalah macam-macam jenis sayuran yang  menyebabkan asam lambung dan penjelasannya, sebaiknya pengidap asam lambung tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya, dan sebenarnya sesuatu yangg berlebihan juga tidak baik, makan lah sesuai kebutuhan dan sesuai dengan porsinya agar kita semua mendapatkan manfaatnya.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: