Kepala SMAN 1 Mukomuko Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka

Kepala SMAN 1 Mukomuko Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka

--

Mantapkan Disiplin Diri dan Ilmu PBB

RADARMUKOMUKO.COM – Kepala SMAN 1 Mukomuko, Dra. Siti Indiyarti, M.TPd mengukuhkan 74 anggota Paskibraka SMAN 1 Mukomuko. Prosesi pengukuhan di aula SMAN 1 Mukomuko, Sabtu dan Minggu (30/10/2022).   

Diketahui, 74 siswa yang dikukuh menjadi anggota Paskibraka SMAN 1 merupakan siswa kelas X. Tujuan pengukuhan, untuk meningkatkan disiplin diri dan menambah pengetahuan siswa tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). 

Tidak hanya itu, pengukuhan Paskibraka juga merupakan bentuk keseriusan sekolah dalam mendidik dan membina siswa dalam meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler, terkhusus bidang Paskibraka. Hal ini tercermin dari terpilihnya salah satu siswa SMAN 1 Mukomuko sebagai Paskibraka Nasional pada HUT RI tahun 2022. 

Waka Kesiswaan M.Ampera, SE. MM mengatakan pengukuhan Paskibraka bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Serta memantapkan gerakan PBB. 

Pasukan yang telah dikukuhkan berhak diikut sertakan calon peserta seleksi Pasukan pengibar bendera tingkat nasional, provinsi dan maupun tingkat kabupaten pada HUT RI tahun 2023. Sehingga ditahun berikutnya SMAN 1 Mukomuko telah memiliki pasukan Paskibraka yang telah terlatih dalam peraturan baris-berbaris. Hanya pengukuhan, sekolah juga telah bekerjasama dengan pihak PPI dan 

‘’Pengukuhan ini dilakukan untuk memantapkan gerak PBB siswa. Makin banyak anak yang ikut Paskibraka, maka makin banyak siswa yang dilatih kedisiplinannya,’’ kata Ampera.

Ditambahnya, ia berharap dengan di kukuhnya 74 Paskibraka maka, SMAN 1 Mukomuko akan dapat lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional.(njw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: