Satlantas Mukomuko Bagikan Kupon BBM Gratis bagi Pengendara Taat Aturan

Satlantas Mukomuko Bagikan Kupon BBM Gratis bagi Pengendara Taat Aturan

--

RADARMUKOMUKO.COM – Jajaran Polres Mukomuko terus gencarkan program peduli, membantu meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Selain Sembako, masyarakat terdampak kenaikan BBM di wilayah hukum Polres Mukomuko juga mendapatkan sentuhan bantuan dalam bentuk lain. 

Seperti hari ini,  Selasa (13/09/2022), personel kepolisian setempat membagikan kupon BBM gratis kepada masyarakat, khususnya pengendara roda dua. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bangun Rest Area di Ruas Jalan Nasional Pantai Punggur

Aksi berbagi kupon BBM gratis ini dikoordinir Satlantas Polres Mukomuko dan digelar di persimpangan lampu merah Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.  Dalam aksi kepedulian ini, Satlantas membagikan sebanyak 300 kupon. Untuk 1 lembar kupon, senilai 2 liter BBM bersubsidi jenis pertalite.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH,S.IK,MH melalui Kasatlantas Mukomuko AKP Ferry Oktaviari Pratama,SIK.MH mengatakan, giat perdana pembagian kupon BBM gratis sasaran utamanya para pengendara roda dua yang patuh dan taat aturan berlalulintas, serta diseratai dengan kelengkapan surat menyurat.   

 ‘’Kupon BBM gratis diberikan kepada pengendara yang lengkap surat menyuratnya dan dia juga mengenakan helm,’’ kata Ferry. 

BACA JUGA:Penempatan Pejabat Disorot Komisi I DPRD Mukomuko

Lanjutnya kupon juga akan dibagikan kepada warga miskin, dimana petugas akan datang langsung ke rumah-rumah. Dan kupon BBM gratis tersebut, hanya berlaku, jika mengisikan BBM kendaraan bermotor roda duanya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bandar Ratu. Dipastikan, kupon itu tidak dapat digunakan oleh pengendara mobil.

‘’Kupon ini bisa ditukarkan dengan BBM jenis pertalite di SPBU Kelurahan Bandar Ratu,’’ imbuh Fery.

BACA JUGA:Perbup Kerjasama Publikasi Masih Perlu Ditinjau Ulang

Turut serta membagikan kupon, bersama dengan Kasatlantas dan personel. Juga perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Mukomuko, Jasa Raharja Mukomuko, pihak SPBU Bandar Ratu, dan Bidang Perhubungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mukomuko serta Ketua PWI Mukomuko.

‘’Ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara Lalu Lintas tahun 2022. Dengan harapan terbesarnya, semoga masyarakat Kabupaten Mukomuko, kedepan, lebih tertib dan taat dalam peraturan berlalu lintas,’’ demikian Fery. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: