Penempatan Pejabat Disorot Komisi I DPRD Mukomuko

Penempatan Pejabat Disorot Komisi I DPRD Mukomuko

Kantor DPRD Mukomuko--Antara

RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintahan Sapuan - Wasri sudah melakukan Mutasi, rotasi, promosi  dan demosi pejabat.

Tepatnya tiga hari yang lalu, dimana bersamaan dengan pelantikan Sekda  Mukomuko.

Dan bersamaan ada puluhan pejabat yang dimutasi. Namun walau demikian, Komisi I DPRD Mukomuko menilai, penempatan pejabat oleh Sapuan – Wasri tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya. 

Disampaikan langsung Ketua Komisi I DPRD Mukomuko, Armansyah, ST mutasi selama Sapuan – Wasri sudah berulang kali dilakukan. 

Tapi ia melihat belum banyak perubahan. Janji menepatkan pejabat secara profesional sesuai dengan kompetensinya belum sepenuhnya terlihat. 

Ini terjadi di semua tingkatan, mulai dari eselon IV hingga eselon II, terkesan dipaksakan penempatannya.

‘’Janji menempatkan pejabat sesuai dengan komptensinya yang disampaikan dalam kampanye dulu belum terlihat direalisasikan seluruhnya, padahal sudah dilakukan berulang kali mutasi,’’ katanya.

Lanjutnya, dugaan mutasi kurang persiapan dan perhitungan matang juga terlihat dari terjadinya bongkar pasang posisi pejabat. 

Pada mutasi sebelumnya pejabat dipindahkan bahkan di nonjob, kemudian mutasi berikutnya diangkat lagi pada posisi yang sama. 

Bahkan ada pejabat yang mutar-mutar, setiap mutasi namanya masuk yang dilantik.

‘’Kalau mutasi pertama dan kedua ada pembenahan karena keliru mungkin masih wajar, tapi ini sudah berulang kali mutasi masih saja tidak pas. 

Ini terkesan saat mutasi tanpa pertimbangan yang matang dan kajian lebih dulu. 

Kemudian setelah sekian kali mutasi masih saja ada jabatan kosong,’’ tegasnya.

Masih dikatakan Armansyah, sekarang Sekda sudah depenitif, maka harus lebih fokus memperhatikan kinerja dan disiplin ASN, terutama lagi para pejabat dibawahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: