HKG PKK ke 50, Bupati Mukomuko: PKK Garda Terdepan Wujudkan Aspek Keluarga Berkualitas

HKG PKK ke 50, Bupati Mukomuko: PKK Garda Terdepan Wujudkan Aspek Keluarga Berkualitas

--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA berharap kepada seluruh tim penggerak PKK beserta kader PKK Kabupaten Mukomuko, mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas. Baik dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi maupun lingkungan hidup. 

Hal ini disampaikan Bupati Sapuan, dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tingkat Kabupaten Mukomuko tahun 2022 di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Senin (29/08/2022).

Di momentum peringatan HKG PKK ke 50 ini, Bupati Sapuan mengapresiasi atas kerjasama pemerintah daerah dengan Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa terjalin baik. Untuk itu, ia berpesan agar PKK bisa terus berperan aktif bersama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.

Bangun kerjasama dengan pemangku kepentingan di setiap jenjang,  sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antara program yang dicanangkan PKK dengan program pembangunan oleh pemerintah. 

‘’Camat sebagai ketua pembina PKK kecamatan dan kepala desa/lurah sebagai ketua pembina PKK kelurahan dan desa, saya minta untuk terus memberikan support serta bimbingan terhadap Tim Penggerak PKK dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,’’ pintanya. 

Peringatan HKG PKK ke 50 sebagai momentum refleksi bagi tim penggerak PKK untuk mengevaluasi kekurangan dalam kegiatan yang telah lampau, sekaligus menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan dimasa depan. Dengan demikian, perbaikan atas kekurangan dimasa lalu akan menjadi bagian penyempurnaan pelaksanaan kegiatan PKK kemudian hari.

Disampaikan, peringatan HKG PKK Ke-50 menjadi sangat istimewa, karena merupakan peringatan emas gerakan PKK. 

Melalui peringatan kali ini, sambung bupati, diharapkan gerakan PKK dapat kembali kepada ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

‘’Dengan kata lain, keluargalah yang harus senantiasa menjadi perhatian kita dan harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, keluarga yang berdaya akan mampu memberikan pengaruh besar pada masyarakat yang lebih luas, terutama dalam kontribusinya akan sumber daya manusia yang berkualitas, kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,’’ paparnya.

‘’Sejalan dengan tema HKG PKK Ke-50 tahun ini, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama’’ hendaknya melekat dihati  seluruh keluarga besar gerakan PKK, bahwa sesungguhnya dalam gerakan PKK terkandung nafas untuk berkontribusi kepada nusa, bangsa, dan masyarakat,’’ pungkasnya. (nek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: