Di Mukomuko, Kawasan Eks Markas Khilafatul Muslimin Sasaran Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Di Mukomuko, Kawasan Eks Markas Khilafatul Muslimin Sasaran Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

--

RADARMUKOMUKO.COM – Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu bakal dilaksanakan terpusat di kawasan eks markas jamaah Khilafatul Muslimin di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Teras Terunjam.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko Jumaidi, SH ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/08/2022). 

Dikatakan Jumaidi, berkaitan dengan lokasi pelaksanaan, sebelumnya sudah dibahas oleh Pemkab Mukomuko bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mukomuko. 

‘’Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini sesuai dengan edaran Mendagri yang sebelumnya telah disampaikan kepada masing-masing kabupaten kota se- Indonesia. Dan untuk di Kabupaten Mukomuko, sudah dirapatkan bersama. Lokasi pembagian bendera disepakati di wilayah eks markas Khilafatul Muslimin,’’ ungkap Jumaidi. 

Giat pembagian bendera merah putih akan dilaksanakan secara bersama-sama, Pemkab dan melibatkan Forkopimda Kabupaten Mukomuko. 

‘’Untuk jadwal kegiatan masih menyesuaikan dan tentu akan disegerakan. Yang jelas, kita upayakan gerakan ini sudah terlaksana menjelang tanggal 17 Agustus,’’ tegasnya.

Dilain sisi, momen menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022, Pemkab Mukomuko juga telah melayangkan surat edaran ke masing-masing kecamatan, desa dan kelurahan. Dalam imbauan tersebut, kata Jumaidi, warga diimbau untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah. Tidak hanya itu, juga untuk perkantoran pemerintah. 

‘’Hasil pantauan kami, antusiasme masyarakat menyambut HUT RI cukup tinggi. Termasuk mematuhi imbauan untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah. Harapan kita, melalui kegiatan pengibaran bendera merah putih ini akan menambahkan rasa cinta kita kepada NKRI,’’ demikian Jumaidi. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: