Peduli Pendidikan, Wakil Rakyat Ali Saftaini Berbagi Rezeki 5 Juta untuk Pelajar

Peduli Pendidikan, Wakil Rakyat Ali Saftaini Berbagi Rezeki 5 Juta untuk Pelajar

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, keluarga besar M. Ali Saftaini, SE berbagi. Ali akan membagikan uang pendidikan sebesar Rp 5 juta, untuk 25 pelajar.

Caranya pelajar mengisi formulir yang ada di Surat Kabar Harian (SKH) Radar Mukomuko (RM). Formulir yang sudah diisi lengkap, dimasukkan dalam kotak yang sudah disiapkan di kantor Radar Mukomuko, di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Selanjutnya formulir akan diundi pada akhir Agustus. Pengundian akan dilakukan 2 kali. Sebanyak 10 pemenang akan diundi di sekolah tingkat SLTA yang akan dikunjungi oleh Ali Saftaini bersama tim dari Radar Mukomuko. 15 pemenang lainnya akan diundi di kantor harian Radar Mukomuko.


Isi dan gunting formulir Ali Saftaini Berbagi di Koran Radar Mukomuko--

Formulir yang diundi di kantor RM untuk seluruh tingkatan pendidikan. Bagi pelajar yang beruntung, berhak atas uang pendidikan masing-masing Rp 200.000,-. Program peduli pendidikan ini merupakan kerja sama antar Radar Mukomuko dengan salah seorang wakil rakyat, M. Ali Saftaini.

General Managar (GM) Radar Mukomuko, Ahmad Kartubi, SH menyampaikan, bertepatan memasuki tahun ajaran baru, harga komoditas pertanian, Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit terjun bebas.

Padahal sebagian besar masyarakat Mukomuko sumber pendapatan utama keluarga adalah kelapa sawit. Pada tahun ajaran baru, kebutuhan keluarga meningkat. Sebagian anak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebagian anak masuk kelas baru. Dan itu semua butuh biaya. 

Sehubungan dengan itu, ia harus berbuat sesuatu agar bisa setidaknya meringankan sedikit dan sebagian beban orang tua. Uang yang didapat bisa untuk membeli keperluan sekolah. Bisa seragam, sepatu, buku atau keperluan lainnya. 

‘’Silahkan isi formulirnya dan masukan dalam kotak yang sudah kami sediakan. Mudah-mudahan beruntung,’’ ajak Kartubi.

Hal senada disampaikan oleh wakil rakyat Mukomuko, Ali Saftaini,SE.  Beliau saat ini  menjabat sebagai ketua DPRD. Sebagai wakil rakyat, Ali  mendukung program yang di gagas oleh Radar Mukomuko.

Dimana program ini bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat. .  Ali merasa empati melihat kondisi keuangan masyarakat saat ini. 

Khususnya orang tua siswa di awal tahun ajaran baru. “ Saat banyak  butuh biaya harga sawit anjlok.Untuk itu kami hadir di  situasi masyarakat sulit maupun senang.  ‘’Kami akan berbagai rezeki dengan adik-adik pelajar. Silahkan isi formulirnya di koran Radar Mukomuko,’’ demikian Ali.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: