Bupati Bangun 4 Titik Jalan Gunakan DBH Sawit, Ini Rinciannya

Selasa 20-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

BACA JUGA:Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah,ST,MT menjelaskan dalam dua tahun terakhir, berkat perjuangan Bupati Mukomuko dan jajaran, Kabupaten Mukomuko mendapat Dana Bagi Hasil (DBH) sawit dengan nominal cukup besar. 

Anggaran dari DBH sawit ini sesuai petunjuk Bupati Sapuan, digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang dapat memudahkan akses perekomian, pendidikan hingga keperluan umum masyarakat lainnya.

Maka setelah menilai dari banyak usulan prioritas pembangunan jalan dari masyarakat, untuk tahap pertama dan kedua atau DBH sawit 2023 dan 2024 diarahkan untuk peningkatan 4 ruas jalan yang ada di wilayah Kota Mukomuko, Pondok Suguh hingga Kecamatan Ipuh.

"Sekarang prosesnya sedang berlangsung, mudahan bisa segera diselesaikan oleh rekanan, minimal selesai sesuai kontrak, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya," kata Apriansyah.

Setiap tahun Kabupaten Mukomuko akan mendapat jatah DBH sawit yang digunakan untuk pembangunan, karena Mukomuko merupakan daerah penghasil sawit terbesar di Provinsi Bengkulu. 

Dana yang diterima daerah dari DBH sawit tentu akan dikembalikan kepada masyarakat berbentuk pembangunan akses yang memudahkan dalam kegiatan perekonomian, salah satunya untuk perkebunan.

"Tahun depan infrastruktur yang akan dibangun dari DBH sawit lain lagi, karena masih banyak jalan yang perlu kita tingkatkan," tutupnya.*

Kategori :