Upacara Hari Kesadaran Nasional 2024, Bupati Mukomuko Imbau ASN Tingkatkan Disiplin dan Kompak

Rabu 17-07-2024,10:48 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak,. CA,. CPA., CPI bertindak sebagai pembina upacara bendera pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2024, pada Rabu, 17 Juli 2024. 

Pada pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Mukomuko, Bupati Mukomuko mengimbau sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), baik berstatus PNS maupun PPPK di lingkungan Pemkab Mukomuko senantiasa meningkatkan disiplin dan kompak dalam melaksanakan tugas kerja. 

BACA JUGA:Capai Target Nasional, Cakupan UHC di Kabupaten Mukomuko di Angka 98,93 Persen

‘’Di Momen Hari Kesadaran Nasional tahun ini, kita kembali mengingatkan dan mengimbau ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin kerja, serta terus membangun kekompakan. Kompak dalam bekerja ini, baik antara sesama ASN maupun dengan para honorer dan tenaga suka rela (TKS),’’ kata Bupati Mukomuko Sapuan.  

Kompak dalam bekerja ini bagian dari wujud kebersamaan dalam percepatan pelaksanaan pembangunan di daerah. 

Disiplin dan kompak dalam bekerja sangat dituntut dalam menyukseskan pembangunan daerah. Kata Bupati Sapuan, ketika rasa kekompakan telah terbangun baik, semua pekerjaan akan terasa enak dan ringan. 

Meskipun, Lanjut Sapuan, dengan anggaran yang terbatas, pihaknya bersama unsur pimpinan OPD yang lain berupaya menjemput bola untuk mendapatkan tambahan anggaran dalam pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Hasil Koordinasi Pemkab, APILL dan Puluhan PJU di Ruas Jalan Nasional Mukomuko Kembali Menyala

“Perlunya kekompakan ini, untuk membangun Kabupaten Mukomuko, meskipun anggaran yang terbatas, kami bersama unsur pimpinan OPD juga berupaya untuk menjemput anggaran dari pusat guna pembangunan di Kabupaten Mukomuko,” ujarnya. 

Dengan adanya dorongan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, ASN diminta untuk dapat bekerja sama satu sama lain.

Seperti yang diketahui, pada dua tahun pertama menjabat, pihaknya terkendala pandemi Covid-19, namun hal itu tak menjadikan halangan untuk membangun Kabupaten Mukomuko baik fisik maupun non fisik. 

“Beberapa waktu lalu kami seluruh Kepala Daerah, dikumpulkan oleh Pak Presiden (Jokowidodo, red) dan Mendagri (Tito Karnavia, red) dalam waktu 1 minggu, kami dikumpulkan 2 kali. Pak Presiden Jokowidodo memberikan arahan perihal kekompakkan ASN dalam membangun daerah masing-masing,” kata Sapuan.

Lebih lanjut, Sapuan juga menjelaskan tak hanya membangun Kabupaten Mukomuko dalam segi fisik, namun non fisik juga akan dilakukan.

Baik itu pelayanan ke masyarakat, seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Difasilitasi Distan, Pusat Kabulkan Usulan Irigasi Pompa Air Kelompok Tani Mukomuko

Kategori :