Berhenti Multitasking! Begini Cara Meningkatkan Produktifitas di Tempat Kerja
Berhenti Multitasking! Begini Cara Meningkatkan Produktifitas di Tempat Kerja--
RMONLINE.ID - Di era yang serba cepat ini, produktivitas menjadi kunci kesuksesan dalam dunia kerja.
Namun, banyak pekerja terjebak dalam kebiasaan yang justru menurunkan efektivitas kerja mereka.
Berikut ini beberapa langkah untuk meningkatkan produktifitas di tempat kerja.
Berhenti Multitasking
Salah satu kebiasaan yang perlu dihentikan adalah multitasking. Meskipun terlihat efisien, mengerjakan banyak hal secara bersamaan justru membuat otak kita terbagi dan menurunkan kualitas hasil pekerjaan.
BACA JUGA:Penyebab Kepribadian Seseorang Bertambah Pada Penderita DID (Dissociative Identity Disorder)
BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Deram-deram, Kuliner Khas Kepri yang Nikmat
Selesaikan Perkejaan Satu Per Satu
Pendekatan yang lebih efektif adalah fokus menyelesaikan satu pekerjaan sebelum beralih ke tugas berikutnya.
Dengan metode ini, kita dapat memberikan perhatian penuh pada setiap tugas, menghasilkan pekerjaan yang lebih berkualitas, dan mengurangi risiko kesalahan. Kesuksesan strategi ini juga bergantung pada pemahaman kita tentang waktu paling produktif dalam sehari.
Setiap orang memiliki ritme biologis yang berbeda - ada yang lebih produktif di pagi hari, sementara yang lain mencapai puncak produktivitas di siang atau sore hari.
Kerjakan Duo Tasking
Jika memang diperlukan mengerjakan lebih dari satu tugas, duo-tasking bisa menjadi alternatif yang lebih bijak dibandingkan multitasking.
Duo-tasking melibatkan penggabungan dua aktivitas yang kompatibel, misalnya mendengarkan podcast edukatif sambil melakukan tugas administratif rutin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: