Baliho Sapuan – Wasri Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dirusak OTD

Baliho Sapuan – Wasri Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dirusak OTD

Baliho Sapuan – Wasri Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Dirusak OTD--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMOnline.id

RMONLINE.ID – Baliho pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Nomor Urut 03, Sapuan – Wasri diduga dirusak Orang Tidak Dikenal (OTD). 

Menurut Anton Dale, Tim Pemenangan Pasangan Sapuan – Wasri, perusakan baliho Sapuan – Wasri terjadi di wilayah Kecamatan Air Rami. 

Ia menyebutkan, beberapa baliho dan spanduk alat peraga kampanye pasangan nomor urut 03 ini dirusak dengan cara dirobek dan dicabut. 

‘’Beberapa spanduk dan baliho yang telah terpasang tempo hari, di antaranya ada yang ditemukan sudah rusak, dan hilang. Kami menduga, ini ada unsur kesengajaan oknum tidak bertanggungjawab,’’ kata Antonius Dale, Selasa, 8 Oktober 2024. 

BACA JUGA:KPU Mukomuko Ingatkan Badan Ad Hoc Jaga Integritas

BACA JUGA:Deputi I Staf Kepresidenan Tinjau Jalan Inpres Usulan Pemkab Mukomuko, Termasuk Ruas Tanah Rekah – Setia Budi

Antonius menerangkan, baliho Sapuan – Wasri yang diduga sengaja dirusak tersebut berlokasi di Desa Rami Mulya dan Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami. 

‘’Kami perkirakan, tindakan perusakan baliho ini terjadi pada Senin dini hari, tanggal 7 Oktober 2024. Kejadian serupa juga terjadi sehari sebelumnya,’’ kata Antonius. 


Antonius Dale--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMOnline.id

Sebelumnya, kata Antonius, tim dibantu relawan dan simpatisan Sapuan – Wasri melakukan pemasangan baliho pasangan calon di kawasan batas desa, antara Desa Talang Rio dengan Arga Jaya.  

‘’Ada warga yang menginformasikan ke kita, aksi perusakan baliho diperkirakan dini hari,’’ imbuhnya.  

Antonius juga menyampaikan, tindakan zalim, perusakan baliho pasangan Sapuan – Wasri juga terjadi di beberapa titik lainnya di luar wilayah Kecamatan Air Rami. 

BACA JUGA:Bawaslu Ingatkan ASN, Honorer dan Perangkat Desa Jangan Memihak

BACA JUGA:Pjs Bupati Kumpulkan Seluruh Insan Pers, Dihujani Berbagai Pertanyaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: