Bacaan Doa Agar Lulus Tes PPPK, Sudah Banyak Yang Berhasil

Bacaan Doa Agar Lulus Tes PPPK, Sudah Banyak Yang Berhasil

Bacaan Doa Agar Lulus Tes PPPK, Sudah Banyak Yang Berhasil--Sumber Foto : RMOnline.id

Doa agar diberi kemudahan mengerjakan soal tes PPPK

Rasulullah SAW bersabda: Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa (HR Ibnu Hibban dari Anas bin Malik).

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan) jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

Doa sebelum menjawab soal tes PPPK

Robbanaa aatinaa milladunka rohmatan, wahayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa.

Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepada kami rahmat-Mu dan sempurnakan atas kami petunjuk yang benar dalam urusan kami."

Doa agar lulus PPPK

Laa ilaaha illallaahul haliimul kariim. Subhaanallaahi rabbil ‘arsyil kariimil ‘azhiim.

Alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin. As’aluka muujibaati rahmatik, wa ‘azaa’ima maghfiratik, wal ghaniimata min kulli birrin, was salaamata min kulli itsmin. La tada‘ lî dzanban illaa ghafartah, wa laa hamman illaa farrajtah, wa laa haajatan hiya laka ridhan illaa qadhaitahaa ya arhamar raahimiin.

Artinya: Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arsy yang agung.  Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan amal sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Kau biarkan satu dosa tersisa padaku, tetapi ampunilah. Jangan juga Kau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. 

Jangan pula Kau telantarkanku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu karena itu penuhilah hajatku. Hai Tuhan yang Maha Pengasih. Itulah 5 doa agar lulus PPPK yang bisa Anda lafalkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: