Lakukan 6 Kegiatan Ini Setiap Pagi Selama 60 Menit Agar Kamu Lebih Bahagia

Lakukan 6 Kegiatan Ini Setiap Pagi Selama 60 Menit Agar Kamu Lebih Bahagia

Lakukan 6 Kegiatan Ini Setiap Pagi Selama 60 Menit Agar Kamu Lebih Bahagia--Sumber Foto : Pexels

BACA JUGA:6 Film Adaptasi Netflix Terburuk Sepanjang Masa!

Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi, kamu akan merasa lebih segar dan berenergi untuk menjalani aktivitas pagi hingga sore hari.

3. Berjemur di Bawah Sinar Matahari (10 Menit)

Berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10 menit memberikan manfaat besar, salah satunya adalah meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. 

Vitamin D berperan penting dalam meningkatkan kesehatan tulang, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan suasana hati. 

Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan suasana hati yang buruk dan depresi. Jadi, luangkan waktu untuk keluar rumah, berjalan-jalan singkat, dan nikmati sinar matahari pagi yang menyegarkan.

4. Olahraga Ringan (15 Menit)

Olahraga pagi, meskipun hanya dalam bentuk latihan ringan, dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan hormon endorfin yang berperan dalam meningkatkan perasaan bahagia.

Kamu bisa melakukan jalan cepat di sekitar rumah, jogging, atau latihan aerobik sederhana selama 15 menit. Tidak hanya membuat tubuh lebih bugar, olahraga juga membantu meningkatkan mood dan mengurangi rasa lelah yang sering datang di pagi hari. 

Selain itu, olahraga pagi juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kamu akan merasa lebih energik sepanjang hari.

5. Menulis Jurnal atau Membaca (10 Menit)

Melakukan aktivitas yang melibatkan otak, seperti menulis jurnal atau membaca buku, selama 10 menit di pagi hari juga bisa meningkatkan kebahagiaan. 

Menulis jurnal bisa membantumu mengekspresikan perasaan, menyusun rencana hari itu, atau sekadar menuliskan hal-hal yang kamu syukuri. 

Menuliskan pikiranmu bisa membantu membersihkan kekhawatiran yang mengganggu pikiran. Jika menulis bukan pilihanmu, cobalah membaca buku atau artikel yang menginspirasi untuk memulai hari dengan motivasi dan semangat baru.

6. Sarapan Sehat (10 Menit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: