5 Perilaku yang Harus Kamu Hentikan Agar Disukai Banyak Orang No Jangan Remehkan

5 Perilaku yang Harus Kamu Hentikan Agar Disukai Banyak Orang No Jangan Remehkan

5 Perilaku yang Harus Kamu Hentikan Agar Disukai Banyak Orang No Jangan Remehkan--Sumber Foto : Halodoc

RMONLINE.ID – Dalam era media sosial yang serba terhubung, istilah “pick me” semakin sering terdengar. Sikap ini merujuk pada upaya seseorang untuk mendapatkan perhatian dan validasi dengan cara merendahkan diri sendiri atau orang lain. Meski mungkin awalnya terlihat menarik, Sikap ‘pick me’ justru bisa membuatmu dijauhi orang lain.

Berikut adalah 5 sikap ‘pick me’ yang perlu kamu hindari:

1. Merendahkan Diri untuk Mendapatkan Pujian

Individu dengan sikap ‘pick me’ sering kali merendahkan diri sendiri dengan harapan mendapatkan pujian dari orang lain. Mereka mungkin mengatakan hal-hal seperti “Aku jelek, ya?” atau “Aku bodoh banget sih” dengan harapan orang lain akan membantah dan memberikan pujian. Namun, taktik ini justru bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman dan akhirnya menjauh. 

BACA JUGA:Pengamat Syaiful Anwar AB: Pembangunan Kabupaten Mukomuko Era Bupati Sapuan Mulai dari Pinggir

BACA JUGA:5 Ciri Khas Orang yang Jarang Punya Sahabat Dekat, Salah Satunya Bikin Iri!

2. Meremehkan Orang Lain untuk Terlihat Lebih Baik

Salah satu cara yang sering digunakan individu ‘pick me’ untuk menonjolkan diri adalah dengan meremehkan orang lain. Mereka mungkin mengkritik penampilan, kepribadian, atau pencapaian orang lain dengan tujuan agar mereka terlihat lebih unggul. Sikap ini tentu saja sangat tidak disukai dan bisa merusak hubungan sosial.

3. Terlalu Mencari Perhatian

Individu ‘pick me’ sering kali melakukan berbagai cara untuk menjadi pusat perhatian. Mereka mungkin menceritakan kisah-kisah dramatis, berpakaian secara berlebihan, atau berperilaku secara tidak wajar hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Sikap ini bisa membuat orang lain merasa lelah dan akhirnya menjauh.

4. Mengorbankan Prinsip demi Diterima

Agar diterima dalam suatu kelompok, individu ‘pick me’ sering kali mengorbankan prinsip dan nilai-nilai mereka. Mereka mungkin setuju dengan pendapat mayoritas meskipun sebenarnya tidak sependapat, atau melakukan hal-hal yang bertentangan dengan keyakinan mereka hanya agar tidak dikucilkan. Sikap ini menunjukkan kurangnya integritas dan bisa membuat orang lain meragukan ketulusan mereka.

BACA JUGA:Renyah dan Tahan Lama! Begini Tips Membuat Kentang Roll yang Super Renyah

BACA JUGA:Renyah dan Tahan Lama! Begini Tips Membuat Kentang Roll yang Super Renyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: