Apel Siaga Linmas untuk Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu Digelar di Mukomuko

Apel Siaga Linmas untuk Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu Digelar di Mukomuko

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID -Apel gabungan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) tingkat Provinsi Bengkulu untuk persiapan pengamanan Pilkada 2024 digelar di Kabupaten MUKOMUKO, Selasa, 17 September 2024. 

Apel siaga pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Mukomuko diikuti personel Linmas dari Kabupaten Bengkulu Utara. Lokasi giat di Lapangan Hijau Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh. 

BACA JUGA:Membangun Rumah Sendiri Dikenakan Pajak 2,4 Persen Mulai 2025

BACA JUGA:Keberuntungan Mukomuko Dipimpin Wakil Bupati Perempuan, Banyak Aspirasi Kaum Ibu Terayomi, Ini Contohnya

‘’Kabupaten Mukomuko ditunjuk sebagai tuan rumah pada apel siaga pengamanan Pilkada serentak 2024. Pelaksanaan apel pada 17 September 2024, di lapangan Desa Medan Jaya ipuh,’’ kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd pada Minggu, 15 September 2024. 

Pada giat apel siaga personel Linmas, juga mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan kepala daerah. 

Dikatakan Jodi, pada pelaksanaan apel siaga Linmas ini, juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya. Khusus di Kabupaten Mukomuko, peserta apel, gabungan dari personel Linmas dari Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Disegani dan Dihormati Pimpinan Negara Besar, Ini 9 Kesaktian Soekarno

BACA JUGA:Ratusan Guru Honor di Mukomuko Dipastikan Tidak Bisa Diangkat PPPK Tahun Ini

‘’Daerah kabupaten kota lainnya juga melaksanakan apel siaga Linmas di daerah masing-masing. Untuk Kabupaten Mukomuko, gabungan Linmas dari dua daerah, Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara. Pada pelaksanaan apel nanti, berkemungkinan Gubernur Bengkulu akan berkesempatan hadir,’’ ujarnya. 

Terkait dengan bantuan seragam lengkap untuk petugas linmas daerah ini yang mengikuti apel siaga ini, ia mengatakan, pihaknya telah membagikan sebanyak 302 stel seragam untuk petugas linmas yang tersebar di 148 desa dan tiga kelurahan. 

"Seragam untuk petugas linmas sebanyak 302 stel itu dibagikan kepada dua petugas linmas per desa dan kelurahan daerah ini," ujarnya. 

Sebelum pelaksanaan apel siaga linmas ini, ia mengatakan, pihaknya pada hari Senin (16/9) akan melakukan gladi untuk mematangkan persiapan apel siaga linmas ini. 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyiapkan sebanyak 928 petugas linmas untuk membantu kepolisian dalam mengamankan hari pencoblosan dan perhitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: