5 Penyebab Badan Lesu dan Capek Saat Bangun Tidur

5 Penyebab Badan Lesu dan Capek Saat Bangun Tidur

5 Penyebab Badan Lesu dan Capek Saat Bangun Tidur-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Merasa lesu dan capek saat bangun tidur adalah masalah yang sering dialami banyak orang. Meskipun tidur semalaman, tubuh tetap merasa lelah dan tidak segar. 

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan badan lesu dan capek saat bangun tidur. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan.

1. Kualitas Tidur yang Buruk

Kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap bagaimana tubuh kita merasa saat bangun. Tidur yang tidak nyenyak atau terputus-putus dapat menyebabkan tubuh merasa lelah. 

Beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas tidur termasuk gangguan tidur seperti sleep apnea, kebiasaan tidur yang tidak teratur, dan lingkungan tidur yang tidak nyaman. 

BACA JUGA:Jangan Asal Daftar! 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Akan Daftar Kerja

BACA JUGA:Perlu Waspada Sebelum Terjebak! Inilah Tanda-tanda Perusahaan Red Flag

Pastikan untuk tidur di ruangan yang gelap, tenang, dan memiliki suhu yang nyaman untuk meningkatkan kualitas tidur.

2. Stres dan Kecemasan

Stres dan kecemasan dapat mempengaruhi kualitas tidur dan menyebabkan badan terasa lesu saat bangun. Pikiran yang terus-menerus berputar di kepala saat tidur dapat mengganggu siklus tidur dan menyebabkan tidur menjadi tidak restorative. 

Teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau latihan pernapasan sebelum tidur dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur.

3. Kebiasaan Makan dan Minum

Apa yang kita konsumsi juga dapat mempengaruhi bagaimana tubuh kita merasa saat bangun tidur. Konsumsi makanan berat atau minuman berkafein sebelum tidur dapat mengganggu tidur dan menyebabkan tubuh merasa lesu saat bangun.

BACA JUGA:Wajib Tahu dan Paham! Inilah Pengertian Kontrak Kerja, Jenis dan Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: