Hanura Resmi Usung Wisnu Hadi Untuk Calon Bupati Mukomuko, Butuh 2 Kursi Lagi

Hanura Resmi Usung Wisnu Hadi Untuk Calon Bupati Mukomuko, Butuh 2 Kursi Lagi

Hanura Resmi Usung Wisnu Hadi Untuk Calon Bupati Mukomuko, Butuh 2 Kursi Lagi-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Arah dukungan Partai politik (Parpol) untuk pemilihan Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu 2024 mulai terlihat.

Salah satunya Partai Hanura selaku parpol pemenang kedua Pemilu di Mukomuko, isunya sudah mengeluarkan surat mandat atau rekomendasi kepada kadernya, Wisnu Hadi,SE untuk maju sebagai calon Bupati Mukomuko.

Dalam surat rekomendasi nomor:RK/641/DPP-HANURA/VI/2024 tersebut dituliskan, bahwa dewan pimpinan pusat  partai Hanura memberikan REKOMENDASI kepada Wisnu Hadi.

BACA JUGA:Satu Suara Parpol Dibayar Pemerintah Rp 5.495 Per-tahun, Golkar Terbesar

BACA JUGA:Terjadi Pembakaran, Ini Kronologis Penyebab Kericuhan di Perusahaan Perkebunan Sawit PT Agro di Mukomuko

Rekomendasi ini sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu periode 2024-2029 yang diusung Partai Hanura.

Tentu dengan hanya dukungan Hanura, Wisnu belum bisa mendaftar ke KPU, karena masih kurang syarat dukungan dua kursi Parpol lagi.

Maka dalam salah satu poin surat rekomendasi DPP Hanura ini dituliskan "Cakada yang tidak berhasil memenuhi syarat pencalonan dukungan partai minimum koalisi, maka sura rekomendasi dinyatakan tidak berlalu,".

Ketentuan ini berdasarkan Peraturan organisasi Partai Hanura nomor:PO/04/DPP-HANURA/IV/2024 pasal 13 ayat 3.

Artinya untuk mencalon pada Pilkada nanti, Wisnu perlu tambahan dua kursi minimal. Maka Hanura berpeluang berkoalisi dengan PPP, NasDem, PAN dan beberapa parpol lainnya yang memiliki dua kursi atau lebih di DPRD Mukomuko.

Diminta tanggapannya soal surat rekomendasi DPP yang sudah beredar, Wisnu Hadi mengaku mendapat mandat dari Parpol untuk maju pada Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Aspirasi Masyarakat, Pemkab Mukomuko Bakal Tambah Cabang Layanan Adminduk di Penarik

BACA JUGA:Pengajuan Lamban, APBD Mukomuko Rp550 Juta untuk Bantuan Partai Politik Belum Terserap

Namun ditanya soal kepastian dirinya maju, Wisnu mengaku akan dipertimbangkan dengan matang, juga melihat peluang berkoalisi dengan Parpol lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: