3 Jenis Olahraga Sederhana yang Bisa Bikin Kurus Tanpa Perlu Ke Gym

3 Jenis Olahraga Sederhana yang Bisa Bikin Kurus Tanpa Perlu Ke Gym

3 Jenis Olahraga Sederhana yang Bisa Bikin Kurus Tanpa Perlu Ke Gym-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat? Di era modern ini, banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Namun, kesibukan dan keterbatasan waktu seringkali menjadi kendala untuk pergi ke gym. Tenang, kamu tidak perlu khawatir! 

BACA JUGA:Tenangkan Diri Ketika Menghadapi Masalah, Begini Tips dan Triknya

BACA JUGA:Mana Yang Lebih Baik, Mandi Pagi dengan Air Dingin atau Air Hangat?

Ada banyak jenis olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa perlu ke gym. Berikut adalah 3 jenis olahraga sederhana yang bisa bikin kurus:

1. Jalan Kaki

Jalan kaki adalah salah satu olahraga paling mudah dan murah yang bisa dilakukan. Kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja, tanpa perlu alat khusus. 

Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari dapat membakar sekitar 100-200 kalori, tergantung pada kecepatan dan berat badanmu.

2. Lari Pagi

Lari pagi adalah cara yang lebih efektif untuk membakar kalori dibandingkan dengan jalan kaki. Dalam 30 menit, kamu bisa membakar sekitar 250-300 kalori dengan berlari pagi. Selain itu, lari pagi juga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru.

BACA JUGA:Bila Sudah Mengonsumsi 5 Makanan Berikut, Sebaiknya Jangan Makan Pisang, Ini Alasannya

BACA JUGA:Waspada 5 Tanda Bukan Orang Baik yang Tersembunyi di Balik Senyum Manis No 3 Pintar Bohong

3. Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga yang menyenangkan dan efektif untuk membakar kalori. Dalam 10 menit, kamu bisa membakar sekitar 100-200 kalori dengan lompat tali. Lompat tali juga membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: