Mana Yang Lebih Baik, Mandi Pagi dengan Air Dingin atau Air Hangat?

Mana Yang Lebih Baik, Mandi Pagi dengan Air Dingin atau Air Hangat?

Mana Yang Lebih Baik, Mandi Pagi dengan Air Dingin atau Air Hangat?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Setiap orang punya kebiasaan mandi pagi yang berbeda. Ada yang lebih suka mandi dengan air dingin, ada juga yang memilih air hangat. Tapi, mana yang sebenarnya lebih baik? 

Mandi pagi dengan air dingin punya banyak manfaat, lho! Pertama-tama, air dingin bisa membantu kita lebih cepat bangun dan merasa segar. 

Saat air dingin menyentuh kulit, tubuh akan merespons dengan meningkatkan sirkulasi darah dan melepaskan endorfin, hormon yang bisa membuat kita merasa lebih bahagia dan berenergi.

BACA JUGA:Bukan Cuma Bintitan, Inilah Penyebab Terjadinya Kelopak Mata Bengkak

BACA JUGA:3 Hal yang Harus Kamu Siapkan Ketika Akan Membuka Bisnis Fashion di Era Digital Sekarang

Selain itu, air dingin juga bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat. Air dingin membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan membuat rambut lebih berkilau. Jadi, kalau kamu ingin tampil lebih segar dan cerah, mandi air dingin bisa jadi pilihan yang tepat.

Namun, mandi dengan air dingin juga punya kekurangan. Buat kamu yang tinggal di daerah dingin atau tidak terbiasa dengan suhu rendah, mandi air dingin bisa terasa tidak nyaman dan bahkan bisa membuat tubuh menggigil.

Di sisi lain, mandi pagi dengan air hangat juga punya banyak kelebihan. Air hangat bisa membantu merilekskan otot-otot yang tegang dan mengurangi stres. Ini cocok banget buat kamu yang sering merasa kaku atau pegal-pegal setelah tidur malam.

Mandi dengan air hangat juga bisa membantu membuka pori-pori dan membersihkan kotoran lebih efektif. 

Selain itu, air hangat bisa membantu melancarkan peredaran darah dan membuat kita merasa lebih nyaman dan rileks.

Tapi, terlalu sering mandi dengan air hangat juga bisa membuat kulit kering dan iritasi. Air hangat bisa menghilangkan minyak alami kulit, sehingga kulit bisa menjadi lebih kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA:Lakukan 4 Kebiasaan Ini Pada Malam Hari, Jika Ingin Kecerdasan Otak Kamu Meningkat

BACA JUGA:3 Bulan Kelahiran Paling Dipercaya dan Setia dengan Pasangannya, Apakah Itu Bulan Lahirmu?

Jadi, Mana yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: