Fakta Unik Seputar Onigiri, Makanan Khas Jepang Simbol Terima Kasih

Fakta Unik Seputar Onigiri, Makanan Khas Jepang Simbol Terima Kasih

Fakta Unik Seputar Onigiri, Makanan Khas Jepang Simbol Terima Kasih-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Beberapa onigiri juga hanya terdiri dari nasi tanpa isi, namun dibumbui dengan garam atau dicampur dengan bahan lain seperti kacang polong atau biji wijen.

Bentuk dan Gaya Onigiri

Meskipun bentuk segitiga adalah yang paling umum, onigiri juga bisa dibentuk menjadi bulat, silinder, atau bentuk lainnya sesuai dengan selera. Di berbagai wilayah di Jepang, ada gaya onigiri yang khas. 

Misalnya, di Tokyo lebih umum menemukan onigiri segitiga dengan berbagai isi, sementara di Kyoto, bentuk bulat yang disebut "musubi" lebih populer. Setiap daerah memiliki variasi yang mencerminkan bahan-bahan lokal dan tradisi kuliner setempat 

Onigiri di Masa Kini

Hari ini, onigiri tidak hanya ditemukan di rumah atau restoran tradisional Jepang, tetapi juga di toko-toko serba ada dan kedai makanan di seluruh dunia. Popularitasnya semakin meningkat seiring dengan pengenalan onigiri di negara-negara lain. 

Di Jepang sendiri, convenience store seperti 7-Eleven, Family Mart, dan Lawson menawarkan berbagai jenis onigiri dengan beragam isi yang selalu segar dan inovatif, seperti ebi mayo (udang mayones), tuna mayo, dan mentaiko (telur ikan kod pedas).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: