Ngga Cuma Jago Ngomong, Inilah 7 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi di Era Digital

Ngga Cuma Jago Ngomong, Inilah 7 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi di Era Digital

Ngga Cuma Jago Ngomong, Inilah 7 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi di Era Digital-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Banyak yang berpikir kalau mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi hanya jago ngomong. Padahal, mereka punya segudang kemampuan yang sangat dibutuhkan di era digital seperti sekarang. 

Mulai dari kemampuan menulis, memahami media digital, hingga strategi komunikasi, semuanya dibutuhkan oleh banyak perusahaan. 

Nah, berikut ini adalah tujuh prospek kerja bagi lulusan Ilmu Komunikasi di era digital. 

1. Content Creator

Siapa sih yang tidak kenal YouTuber atau Instagram influencer? Menjadi content creator adalah salah satu pilihan karir yang populer di era digital. 

BACA JUGA:Ini Jam Makan yang Tepat Agar Diet Kamu Berhasil Menurut Para Peneliti dan Ahli

BACA JUGA:3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Ingin Curhat, Jangan Asal Pilih Teman

Lulusan Ilmu Komunikasi yang punya bakat kreatif dan bisa berkomunikasi dengan baik dapat menghasilkan konten menarik yang mampu menarik perhatian banyak orang. 

Entah itu video, blog, atau posting media sosial, semuanya bisa dijadikan ladang penghasilan.

2. Social Media Specialist

Setiap perusahaan kini memerlukan presence di media sosial, dan di sinilah peran social media specialist sangat dibutuhkan. Tugas mereka mencakup mengelola akun media sosial, membuat strategi konten, hingga berinteraksi dengan followers. 

Lulusan Ilmu Komunikasi yang paham cara kerja platform-platform ini dan tahu bagaimana berkomunikasi efektif tentu sangat cocok untuk posisi ini.

3. Public Relations (PR)

PR adalah salah satu profesi klasik bagi lulusan Ilmu Komunikasi. Namun, di era digital, peran ini semakin kompleks. Seorang PR tidak hanya berhubungan dengan media konvensional, tetapi juga harus mampu mengelola reputasi perusahaan di dunia maya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: