3 Strategi Meningkatkan Kualitas Tidur Dari Berbagai Negara

3 Strategi Meningkatkan Kualitas Tidur Dari Berbagai Negara

3 Strategi Meningkatkan Kualitas Tidur Dari Berbagai Negara-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Tidur yang berkualitas adalah kunci untuk menjalani hari dengan penuh energi dan produktivitas. 

Namun, banyak dari kita yang masih kesulitan mendapatkan tidur nyenyak setiap malam. Menariknya, berbagai negara punya cara unik dan tradisional untuk meningkatkan kualitas tidur

Yuk, kita intip tiga strategi meningkatkan kualitas tidur dari berbagai negara!

1. Jepang: Futon dan Minimalisme

Orang Jepang terkenal dengan gaya hidup minimalis mereka, termasuk dalam urusan tidur. Di Jepang, banyak orang tidur di atas futon, kasur tipis yang diletakkan langsung di lantai tatami. 

BACA JUGA:Hasil Tes MBTI Kamu Berubah-rubah? Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Ingin Bahagia di Usia Senja Tinggalkan 9 Kebiasaan Itu Untuk Mewujudkannya

Futon ini bukan hanya menghemat ruang tapi juga diyakini membantu tidur lebih nyenyak karena mendukung postur tubuh dengan baik. Selain itu, lingkungan tidur yang minimalis tanpa banyak barang dan gangguan membantu menciptakan suasana yang tenang dan damai. 

Bagi kita yang terbiasa dengan kasur empuk, mungkin perlu penyesuaian, tapi hasilnya bisa sangat positif untuk kualitas tidur .

2. Swedia: Tidur dengan "Kakelugn"

Di Swedia, terutama di rumah-rumah tradisional, terdapat "kakelugn," yaitu perapian berbahan batu bata yang dirancang untuk menjaga kehangatan ruangan semalaman. 

Kakelugn ini bukan hanya membuat suasana ruangan menjadi hangat dan nyaman, tetapi juga membantu menjaga suhu yang stabil sepanjang malam, yang sangat penting untuk tidur nyenyak. 

Suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas bisa mengganggu tidur, jadi menjaga suhu ruangan pada tingkat yang nyaman adalah kunci untuk tidur yang lebih baik. 

BACA JUGA:Bukan Ujian atau Berkah, Inilah Ciri-ciri Seorang Muslim Mengalami Istidraj yang Harus Diwaspadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: