Ini Pemenang Lomba Desa Yang Akan Wakili Kabupaten Mukomuko ke Provinsi

Ini Pemenang Lomba Desa Yang Akan Wakili Kabupaten Mukomuko ke Provinsi

Ini Pemenang Lomba Desa Yang Akan Wakili Kabupaten Mukomuko ke Provinsi-Istimewa-rmonline.id

"Pemenang pertama akan mewakili Mukomuko ke provinsi," katanya.

Sekretaris DPMD, Abdul Hadi, S.Sos. Ia menyampaikan, pemenang lomba tingkat kabupaten, maka akan mengikuti lomba yang sama tingkat provinsi. 

Adalah tugas DPMD melakukan pendampingan terhadap wakil kabupaten. Dan lomba desa tingkat provinsi akan dimulai pada 3-26 Juni. 

Penerimaan dokumen dimulai pada 3-5 Juni. Dilajutkan dengan penilaian administrasi pada 6-11 Juni.

Klarifikasi lapangan dilakukan mulai 12 hingga 20 Juni. Dan pemaparan para Kades dilakukan pada 25 Juni, dan pengumuman juara 26 Juni.

Dalam beberapa hari ke depan, kita fokus melakukan pendampingan terhadap Desa Tunggal Jaya menghadapi penilaian dari tim provinsi.

Ada beberapa hal yang perlu siapkan lebih matang. Terutama data dasar desa, administrasi, wajah umum desa/kebrsihan/keindahan, potensi, produk unggulan, Pelayanan berbasis digital, ekonomi desa, dan sebagainya.

"Kita akan dampingi desa ini untuk persiapan ke provinsi," ujarnya.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, DPMD Mukomuko, Wagimin, S.Sos. I mengungkapkan, kriteria penilaian dalam lomba desa ini meliputi bidang pemerintahan, kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan, plus pemaparan dari Kades. Terkait nilai 3 desa tersebut di atas, Wagimin menyampaikan, total nilai merupakan rekap dari berbagai bidang yang ditetapkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: