6 Daerah Yang Tak Pusing Beras Mahal, Makanan Pokoknya Beda Dengan Kita Kebanyakan

6 Daerah Yang Tak Pusing Beras Mahal, Makanan Pokoknya Beda Dengan Kita Kebanyakan

6 Daerah Yang Tak Pusing Beras Mahal, Makanan Pokoknya Beda Dengan Kita Kebanyakan-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Umumnya orang Indonesia mengkosumsi beras sebagai makanan pokok, sehingga saat harga beras mahal, rakyat dibuat pusing.

Nasi makanan pokok yang dapat menguatkan energi hingga bisa bekerja dengan keras. Walaupun ada makanan lain pengganti, rasanya belum afdol jika tidak makan nasi seharian.

Namun lain halnya dengan beda dengan masyarakat di 6 daerah di Indonesia berikut, mereka sama sekali tidak pusing kalau harga beras naik, karena makanan pokok yang mengenyangkan bagi mereka bukan nasi.

Makanan pokonya adalah bersumber dari jagung, singkong hingga sagu. Jika tidak makan makanan pokok ini, mungkin mereka akan pusing sama dengan kita tanpa nasi.

BACA JUGA:Catat, Selain Dibakar Ada Cara Lain Membersihkan Bulu Kepala Kambing Mau Tau Berilut Langkahnya

BACA JUGA:Ikuti 5 Cara Jitu Mengatasi Noda Deodoran Yang Membandel Pada Baju

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daerah dengan makanan pokok bukan nasi:

Papua

Masyarakat Papua memiliki makanan pokok sagu. Maka kalau di Papua yang banyak ditemukan adalah makanan dari sagu dan memang jumlah sagu di sana lebih banyak dari beras. 

Maluku

Sama dengan Papua, masyarakat di Maluku juga makan papeda atau sagu sebagai makanan pokok, bagi mereka memakan sagu membuat kenyang layaknya kita makan nasi. 

Papeda makin enak ketika mencampurnya dengan ikan kuning dan sayur ganemo.

Pacitan

Di Pacitan, Jawa Timur ada masyarakat yang tidak pusing dengan naiknya harga beras. Pasalnya makanan pokok yang mengenyangkan perut mereka bukan nasi, tapi tiwul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: