Ikuti 5 Cara Jitu Mengatasi Noda Deodoran Yang Membandel Pada Baju

Ikuti 5 Cara Jitu Mengatasi Noda Deodoran Yang Membandel Pada Baju

Ikuti 5 Cara Jitu Mengatasi Noda Deodoran Yang Membandel Pada Baju -Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Dalam kehidupan sehari-hari, deodoran telah menjadi sahabat setia bagi banyak orang dalam menjaga kebersihan dan kesegaran tubuh. 

Namun, penggunaannya sering kali meninggalkan jejak berupa noda pada pakaian yang cukup merepotkan. 

Noda deodoran yang mengeras tidak hanya mengurangi estetika pakaian, tetapi juga dapat merusak kain jika tidak ditangani dengan benar. 

BACA JUGA:Setelah Singapore Airlines, Pesawat Qatar Airways Juga Alami Turbulensi, 12 Penumpang Terluka

BACA JUGA:Manakah yang Harus Ditumis Dulu Antara Bawang Merah dan Bawang Putih Saat Memasak? Ternyata Ini Urutannya!

Untungnya, ada beberapa cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda deodoran tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang keras.

Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda coba:

1. Cuka Putih dan Air

    - Campuran cuka putih dan air memiliki kemampuan ajaib dalam menghilangkan noda deodoran. Campurkan tiga sendok makan cuka dengan tiga sendok makan air, lalu semprotkan atau rendam pakaian pada campuran tersebut. Setelah itu, sikat perlahan dan cuci pakaian dengan detergen seperti biasa.

2. Lemon dan Garam

    - Lemon dikenal dengan kandungan asamnya yang dapat membantu menghilangkan noda. Peras lemon dan ambil airnya, lalu rendam bagian yang bernoda. Tambahkan sedikit garam dan gosok dengan lembut. Jika memungkinkan, jemur pakaian di bawah sinar matahari untuk hasil yang maksimal.

3. Soda Kue

    - Soda kue, atau baking soda, adalah solusi lain yang efektif. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada noda deodoran dan biarkan selama 20 menit hingga semalaman, tergantung pada tingkat keparahan noda. Kemudian, cuci pakaian seperti biasa.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Hadir Bantu Korban Rumah Tertimpa Pohon Sawit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: