Bupati Mukomuko Sapuan Bulat Maju Calon Gubernur, Jika Rohidin Terbentur Aturan

Bupati Mukomuko Sapuan Bulat Maju Calon Gubernur, Jika Rohidin Terbentur Aturan

Bupati Mukomuko Sapuan Bulat Maju Calon Gubernur, Jika Rohidin Terbentur Aturan--

RMONLINE.ID - Seperti diketahui, Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA sudah mendaftar ke Partai politik (Parpol) untuk maju sebagai calon Bupati dan juga untuk calon Gubernur Bengkulu.

Hingga kini Sapuan belum memutuskan akan kembali mencalon sebagai bupati Mukomuko 2 periode atau mengadu nasib untuk calon gubernur.

Informasi Sapuan masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pilkada 2024. Pasalnya PKPU Pilkada 2024 akan menentukan nasib pencalonan kembali Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Kandidat Calon Bupati Mukomuko Mulai Mengerucut, Maksimal 3 Pasang Calon

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Petani Mukomuko Panen Raya Padi Sawah

Apabila Rohidin terbentur aturan untuk bisa mencalon kembali, maka Bupati Mukomuko Sapuan, akan bulat maju sebagai calon gubernur untuk menantang beberapa kandidat lainnya

Diantara kandidat kuat calon Gubernur Bengkulu yang bakal menjadi duet Sapuan bila memutuskan mencalon -Gubernur yaitu, Herlmi Hasan walikota Bengkulu dua periode. Kemudian Rosjonsyah saat ini sebagai wakil Gubernur Bengkulu.

Juga ada nama Meriani, Branch Manager Agung Toyota Bengkulu, Dempo Xler Anggota DPRD Bengkulu yang akan maju lewat jalur independen. 

Rerus ada nama Muhammad Soleh, Anggota DPR RI dari partai Golkar serta Mian Bupati Bengkulu Utara selama dua periode.

Adik kandung Sapuan, Suldin diminta tanggapannya mengatakan, terkait Sapuan maju Gubernur atau Bupati mengakui, jika tidak ada incumbent pada Pilkada Gubernur nanti, persaingan antar kandidat akan lebih sengit, karena semuanya orang baru.

Namun ia menapik, Sapuan maju sebagai calon gubernur jika gubernur Rohidin Mersyah tidak bisa mencalon karena terganjang aturan atau PKPU.

Keputusan Sapuan untuk gubernur akan ditentukan oleh hasil survey yang sedang berlangsung dan juga dukungan dari partai Politik.

BACA JUGA:Dua Warga Hilang di Sungai Lunang Pesisir Selatan Ditemukan Terpisah, Dalam Kondisi Meninggal Dunia

BACA JUGA:Replanting Kebun Sawit 2024 Hanya Untuk 4 Kelompok dari 4 Kecamatan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: