Jaga Kesehatan Kulit Anda Agar Awet Muda dengan Masker Alami, Inilah Resep Masker Alami yang Menyehatkan Kulit

Jaga Kesehatan Kulit Anda Agar Awet Muda dengan Masker Alami, Inilah Resep Masker Alami yang Menyehatkan Kulit

Jaga Kesehatan Kulit Anda Agar Awet Muda dengan Masker Alami, Inilah Resep Masker Alami yang Menyehatkan Kulit-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Memiliki kulit yang sehat, bercahaya, dan terbebas dari kerutan tentu menjadi idaman setiap orang. Namun untuk mendapatkannya, kita tidak perlu membelanjakan uang banyak untuk produk-produk kecantikan yang mahal.

Solusi lebih murah dan alami bisa ditemukan di dapur rumah kita sendiri, yaitu dengan memanfaatkan sayuran sebagai bahan baku masker alami untuk kulit awet muda.

Ya, sayuran yang kaya nutrisi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa bagi kecantikan kulit kita.

Kandungan vitamin, mineral, antioksidan, dan senyawa lainnya dalam sayuran dapat dimanfaatkan untuk membuat masker alami yang berkhasiat meremajakan dan mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA:Hidup Lebih Bahagia dengan Mood yang Bagus, Begini Langkah Memulai Self Care

BACA JUGA:8 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok Bagi Wanita yang Memiliki Kulit Sawo Matang

Berikut beberapa resep masker alami dari sayuran yang bisa Anda coba.

Masker Tomat dengan Lemon

Tomat mengandung likopen, antioksidan melawan sinar UV yang meratakan warna kulit. Lemon dengan vitamin C mencerahkan dan menghilangkan noda jerawat. Masker dari kedua bahan ini ampuh mencerahkan wajah.

Masker Pepaya dengan Mentimun

Pepaya kaya akan enzim papain yang membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel baru. Sementara mentimun memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit. Campurannya merupakan masker sempurna untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah.

Masker Bayam dengan Telur

Bayam kaya antioksidan dan vitamin untuk memperkuat kulit melawan penuaan. Telur memberikan asupan protein untuk memperbaiki dan meregenerasi sel kulit. Duetnya meremajakan sekaligus memperkuat kulit.

Masker Minyak Kelapa dengan Brokoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: