Berkunjung ke Sumbar, Ini Daftar Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Manarik Dibawa Pulang

Berkunjung ke Sumbar, Ini Daftar Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Manarik Dibawa Pulang

Berkunjung ke Sumbar, Ini Daftar Oleh-Oleh Khas Minangkabau Yang Manarik Dibawa Pulang-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Galamai

Galamai atau kalamai juga banyak di Sumbar, bisa berupa dodol atau jenang. Walau mitip dodol dan galamai berbeda. 

Bahan yang yang digunakan untuk membuat kalamai ini adalah tepung beras ketan, santan, gula aren, dan kacang tanah yang telah disangrai.

Dakak-Dakak

Yang satu ini juga camilan yang terbuat dari tepung beras dengan campuran bumbu gurih dan rasa yang khas, berbentuk menyerupai gulungan mi dalam ukuran kecil. Bentuknya yang khas juga sangat cocok menjadi oleh-oleh.

BACA JUGA:Saat Gempa Terjadi, Apakah Lalu Lintas Penerbangan Akan Terganggu?

BACA JUGA:Inilah Ciri-Ciri Seseorang yang Ditakdirkan Menjadi Sosok yang Penyendiri, Apakah Itu Kamu?

Kerupuk Jangek

Kerupuk jangek atau kerupuk kulit adalah khas Padang yang bisa ditemukan setiap sudut, terbuat dari bahan kulit sapi. Kerupuk jangek juga banyak ditemukan di daerah lain.

Belut Kering

Juga ada oleh-oleh serupa belut kering khas Minang. Olahan belut diawetkan dengan cara dikeringkan menggunakan proses pengasapan kemudian dikemas dan siap untuk dijual kepada wisatawan.

Kain Songket

Cemilan banyak pilihan, selain itu juga ada oleh-oleh lain, seperti kain songket. Kain ini khas Padang dengan motif terkenal, di antaranya Songket Pandai Sikek dan Songket Silungkan.

Pernak-Pernik

Juga kalau sudah di Sumbar, bisa menemukan banyak pernak-pernik khas minangkabau yang bisa dibeli untuk oleh-oleh, bentuknya bermacam-macam, seperti rumah gadang, gantungan kunci, miniatur, hiasan, salung dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: