Jus Buah vs Susu Pertumbuhan, Mana yang Lebih Baik

Jus Buah vs Susu Pertumbuhan, Mana yang Lebih Baik

Jus Buah vs Susu Pertumbuhan, Mana yang Lebih Baik-Ilustrasi -

Gejala alergi atau intoleransi laktosa antara lain ruam, diare, mual, kembung, dan sakit perut. Selain itu, susu pertumbuhan juga dapat menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi berlebihan.

Lalu, bagaimana jika mengonsumsi jus buah dan susu pertumbuhan bersamaan? Apakah ada bahaya atau manfaatnya?

Menurut ahli gizi, tidak ada larangan untuk mengonsumsi jus buah dan susu pertumbuhan bersamaan, asalkan dalam jumlah yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Mengonsumsi jus buah dan susu pertumbuhan bersamaan dapat memberikan energi, nutrisi, dan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini dapat membantu menjaga berat badan dan kesehatan tubuh.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengonsumsi jus buah dan susu pertumbuhan bersamaan. Pertama, pilihlah buah dan susu yang sesuai dengan selera dan kondisi tubuh Anda. Beberapa buah yang dapat dicampur dengan susu antara lain pisang, apel, alpukat, dan stroberi.

BACA JUGA:Punya Masalah Gangguan Tidur Malam? Inilah Cara Untuk Menghindari dan Mengatasi Masalah Gangguan Tidur

Hindari buah yang asam, seperti jeruk, nanas, dan tomat, karena dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan asam lambung.

Kedua, perhatikan takaran dan frekuensi konsumsi jus buah dan susu pertumbuhan.

Jangan mengonsumsi keduanya secara berlebihan, karena dapat menyebabkan kegemukan, diabetes, atau penyakit jantung.

Sebaiknya, konsumsi jus buah dan susu pertumbuhan sebagai camilan sehat di antara waktu makan utama, dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup.*

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: