Anggota DPRD Provinsi Dapil MM Terpilih, Kursi Terakhir Milik NasDem Atau PKS

Anggota DPRD Provinsi Dapil MM Terpilih, Kursi Terakhir Milik NasDem Atau PKS

Anggota DPRD Provinsi Dapil MM Terpilih, Kursi Terakhir Milik NasDem Atau PKS-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Partai politik pemenang untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Mukomuko sudah jelas.

Juga nama-nama Caleg terpilih sudah diketahui, walau proses perekapan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berljalan sampai sekarang.

Partai politik pemenang pertama adalah Partai Golkar dengan perolehan suara diperkirakan lebih dari 18 ribu suara. Parpol pemenang kedua yaitu Hanura dengan perolehan suara mencapai 13 ribu lebih. 

Selanjutnya Gerindra posisi ketiga dengan perolehan suara mencapai 12 ribu lebih. 

BACA JUGA:Golkar Hampir Pasti 2 Kursi Dapil 3, Demokrat, PKS atau PPP Bakal Gigit Jari

BACA JUGA:Kantong Lumpur Senilai Rp14 Miliar di Mukomuko, Dibangun Tahun 2023 dan Sudah Berfungsi

Hanya saja untuk kursi terakhir atau keempat, masih saling klaim antara NasDem dan PKS. Menurut hitungan internal masing-masing parpol, perolehan suaranya diangka 11 ribu lebih.

Untuk anggota dewan terpilih dari Golkar yaitu Ali Saftaini,SE sekarang menjabat Ketua DPRD Mukomuko. Ali Saftaini memperoleh suara pribadi mencapai 9000an suara.

Caleg terpilih dari Hanura yaitu  Novri Ardiantasari,SE dengan perolehan suara pribadi diperkirakan mencapai 5.000 suara.

Untuk caleg terpilih dari Gerindra yaitu, Fitri,SE dan merupakan satu-satunya calon incumbent yang kembali duduk di DPRD Provinsi Bengkulu mewakili Mukomuko. 

Kursi keempat, kemungkinan besar milik Caleg PKS Andi Suhari,SE,M.Pd yang mengantongi sekiatar 5000 suara.

Namun selain PKS, NasDem juga berpeluang merebut kursi keempat dengan calon terpilih Suwarno sekarang anggota DPRD Mukomuko. Bahkan merujuk data suara di Sirekap hitungan cepat KPU, perolehan suara Nasdem melampawi suara PKS. Hitungan cepat masing-masing parpol masih saling klaim dengan suara sama-sama 11 ribu lebih.

Andy Suhari bakal calon terpilih dari PKS, meyakini berdasarkan hitungan cepat internal partainya, PKS berada di posisi ke empat perolehan suara terbanyak. 

BACA JUGA:Setelah Dilantik Anggota DPRD MM Bisa Gadai SK di Bank, Laku Hingga Rp 1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: