Hiburan Rakyat Pesta HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko Tetap Digelar, Ini Rangkaiannya

Hiburan Rakyat Pesta HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko Tetap Digelar, Ini Rangkaiannya

Hiburan Rakyat Pesta HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko Tetap Digelar, Ini Rangkaiannya-Deni Saputra-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Panitia kegiatan memastikan hiburan rakyat pesta perayaan HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko tahun 2024, tetap diselenggarakan.

Salah satu hiburan rakyat dalam rangka memerihkan HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko yang bakal digelar Festival Kapuang Sati Ratau Batuah. Sesuai jadwal, bakal dibuka secara resmi malam ini, Minggu, 18 Februari 2024. 

BACA JUGA:Sejak Januari 2024 Belum Ada Penerbangan Bengkulu – Padang Via Bandara Mukomuko, Ini Penjelasan UPBU

BACA JUGA:Di TPS Samping Rumah Anggota KPU Mukomuko Bakal Lakukan Pemungutan Suara Ulang

‘’Ada beberapa agenda yang sifatnya menghibur rakyat tetap kita laksanakan. Tadi pagi, ada senam massal. Nanti malam pembukaan Festival Kapuang Sati Ratau Batuah,’’ kata Ketua Umum HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko, Haryanto, SKM kepada radarmukomuko.com, Minggu, sore. 

Hiburan rakyat Festival Kapuang Sati Ratau Batuah digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kompleks Perkantoran Pemda Mukomuko. Rangkaian acara akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

‘’Sesuai rencana, pembukaan festival akan dilangsungkan oleh Wabup, usai salat Isya,’’ ujarnya.

Festival Kapuang Sati Ratau Batuah merupakan bagian dari agenda acara tahunanan, setiap perayaan HUT Kabupaten Mukomuko. 

Festival ini merupakan festival bernilai seni dan budaya daerah. Menampilkan berbagai kreasi seni budaya daerah. Seperti sedianya, mulai dari penampilan tari-tarian etnis hingga lomba sarapal anam. 

Dijelaskan Haryanto, pada acara festival ini tidaklah mengumpulkan massa dengan jumlah besar. Ia memperkirakan, kegiatan ini masih dapat terkendali oleh panitia. 

‘’Festival ini hanya menampilkan seni budaya etnis. Sekiranya masih terkendali, lagian tidak begitu mengumpulkan massa dengan jumlah banyak,’’ ujarnya. 

Beda halnya dengan acara hiburan rakyat yang rencananya mendatangkan artis ibu kota. Kata Haryanto, mengenai ini masih dalam perlu dikaji lebih jauh, karena acara HUT Kabupaten Mukomuko bertepatan dengan momen Pemilu 2024. 

‘’Untuk hiburan rakyat mengundang artis, dan pengajian bersama UAS (Ustad Abdul Somad, red), kemungkinan ditunda dulu,’’ kata Haryanto. 

Penundaan hiburan rakyat mendatangkan artis dan UAS cukup beralasan. Menurutnya, sekarang tahapan Pemilu masih berlangsung, sehingga panitia cukup ekstra hati-hati mengumpulkan massa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: