Sukandi Komentari Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh, Peningkatan Layanan Kesehatan Masyarakat

Sukandi Komentari Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ipuh, Peningkatan Layanan Kesehatan Masyarakat

Anggota DPRD Mukomuko Sukandi, SE., MM--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMAnggota DPRD Mukomuko Sukandi, SE., MM turut mengomentari pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Mukomuko. 

Sukandi seorang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, dibangunnya Rumah Sakit Pratama di Ipuh tiada lain untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. 

Terutama kalangan masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3. Kata Sukandi, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, selama ini harus menempuh jarak yang cukup jauh hingga ratusan kilometer. 

BACA JUGA:Cegah Rabies, Pemkab Mukomuko Sediakan 1000 Dosis Vaksin Anti Rabies

BACA JUGA:Universitas Jenderal Soedirman Buka 7 Program Studi Baru Pada Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

‘’Ingat betul ketika masyarakat kami khususnya dari Dapil 3. Ketika berobat, harus ke Kota Mukomuko atau ke Kota Bengkulu. Karena di wilayah ini selama ini hanya baru ada Puskesmas, dengan layanan kesehatan yang masih sangat terbatas,’’ kata Sukandi. 

‘’Dengan dibangunnya Rumah Sakit Pratama ini, dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang cepat dan lebih dekat,’’ imbuhnya. 

Sukandi sempat mengisahkan beberapa warga Dapil 3 yang ia kenal ketika ingin melahirkan. Setelah di bawa ke Puskesmas ternyata pasien yang bersangkutan harus dirujuk. Tiada pilihan lain, pasien melahirkan itu terpaksa memilih, dirujuk ke Kota Bengkulu atau ke RSUD Mukomuko. 

‘’Jadi, mau tak mau pasien melahirkan itu memilih salah satu tempat rujukan sesuai yang disarankan pihak Puskesmas. Ke Mukomuko atau ke Kota Bengkulu. Dengan jauhnya jarak tempuh, ada di antara pasien melahirkan yang kita kenal, itu melahir di saat dalam perjalanan,’’ ulasnya. 

BACA JUGA:Peringatan Isra Mikraj di Polres Mukomuko, Ustadz Feri : Jangan Pernah Tinggalkan Salat !

BACA JUGA:Lahan Pertanian Program Cetak Sawah Baru di Mukomuko Ternoda Alih Fungsi ke Sawit

Dibangunnya Rumah Sakit Pratama di wilayah Ipuh ini, sebuah kebanggaan tersendiri. Kata Sukandi, dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. 

‘’Sebenarnya, Rumah Sakit Pratama ini impian sebagian besar masyarakat di wilayah Dapil 3. Ada sekitar enam puluh ribu penduduk di wilayah ini yang akan terbantu kalaulah rumah sakit ini beroperasi,’’ paparnya. 

Sukandi mengungkapkan, masyarakat Dapil 3, mulai dari Kecamatan Air Rami, Malin Deman, Ipuh, Sungai Rumbai dan Pondok Suguh. Ketika ingin mendapatkan layanan kesehatan yang lebih prima, mereka harus berangkat ke ibu kota kabupaten atau ke Kota Bengkulu dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: