5 Alasan Mengapa Seseorang Sering Menangis Secara Tiba-tiba, Ini Dia Pemicunya

5 Alasan Mengapa Seseorang Sering Menangis Secara Tiba-tiba, Ini Dia Pemicunya

5 Alasan Mengapa Seseorang Sering Menangis Secara Tiba-tiba, Ini Dia Pemicunya-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Cara untuk mengekspresikan perasaan atau emosi setiap orang tentunya berbeda, salah satunya dengan meluapkan lewat tangisan, biasanya ketika sedang bersedih menangis adalah hal yang tak bisa dipungkiri. Tapi, pernahkah kamu menangis secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas atau tanpa sebab?

Mengontrol emosi memang bukanlah hal yang mudah, jika sering menangis tiba-tiba tanpa sebab yang jelas kamu tetap perlu waspada, bisa jadi hal itu dapat mengganggu kondisi kesehatan fisik serta mental kamu.

BACA JUGA:Yuk Simak, Inilah Tanda Bahwa Selama Ini Kamu Hanya Dijadikan Second Choice Olehnya

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Etika dan Etiket Serta Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Ketika tiba-tiba bersedih dan tak enak hati bukan hanya membuat perasaan tidak nyaman saja, tetapi sangat berpengaruh pada pekerjaan, aktivitas bahkan hubungan sosial dengan orang lain.

Berikut ini dikutip dari berbagai sumber ada beberapa alasan yang membuat kamu menangis tanpa alasan secara tiba-tiba:

1. Gangguan kecemasan

Salah satu penyebab menangis yang paling umum adalah gangguan kecemasan menyeluruh, terkadang pikiran kamu tiba-tiba saja berfokus pada satu masalah yang menurut kamu sulit untuk diatasi dan membuat pikiranmu dituntut untuk terus berpikir sehingga tubuh akan lesu dan lelah, lalu merasa sedih dan menangis.

2. Depresi

Depresi merupakan kondisi dimana seseorang mengalami gangguan suasana hati yang dapat menyebabkan perasaan sedih secara terus-menerus dan malas melakukan banyak hal sehingga lebih banyak waktu untuk murung.

BACA JUGA:Inilah Sisi Menarik dan Eksentrik yang Hanya Dimiliki Oleh Para Aquarius

BACA JUGA:Ini Dia 4 Jenis Film Horor yang Diadaptasi dari Permainan Game yang Mengerikan

Menangis secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas bisa menjadi salah satu tanda adanya gejala depresi, orang dengan ciri-ciri seperti ini harus segera mendapatkan penanganan yang tepat.

3. Perubahan hormon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: