5 Resep Kornet Sapi Mudah Dicobah di Rumah, Selain Praktis Enak Lidah Langsung Bergoyang

5 Resep Kornet Sapi Mudah Dicobah di Rumah, Selain Praktis Enak Lidah Langsung Bergoyang

Nasi Goreng Kornet Sapi-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Sup krim jagung adalah sup yang kaya akan rasa dan nutrisi. Sup krim jagung memiliki rasa yang manis dan gurih, serta tekstur yang kental dan halus. 

Anda bisa menambahkan kornet sapi ke dalam sup krim jagung untuk membuatnya lebih kenyang dan bergizi. Kornet sapi akan menambah rasa daging yang lezat dan serat yang baik untuk pencernaan. 

BACA JUGA:Resep Cireng Salju Bumbu Rujak Anti Meledak dan Tidak Menyerap Banyak Minyak, Cocok Untuk Ide Jualan

BACA JUGA:Resep Kue Thumbprint Cookies yang Renyah dan Praktis, Camilan Populer Khas Lebaran

Caranya, rebus kaldu ayam, jagung manis, kornet sapi, daun bawang, garam, dan merica hingga mendidih. 

Kecilkan api dan masukkan susu cair, aduk perlahan. Larutkan tepung maizena dengan sedikit air, tuang ke dalam sup sambil terus diaduk. Masak hingga mengental. Angkat dan sajikan hangat.

5. Martabak Kornet Sapi

Martabak adalah makanan yang populer di Indonesia. 

Martabak memiliki rasa yang gurih dan manis, serta tekstur yang renyah dan empuk. 

Anda bisa membuat martabak dengan menggunakan kornet sapi sebagai salah satu bahan isianya. Kornet sapi akan menambah rasa daging yang nikmat dan tekstur yang lembut. 

Caranya, campurkan tepung terigu, ragi instan, garam, dan air hangat dalam sebuah wadah. Aduk hingga kalis dan tidak lengket. 

Diamkan selama 30 menit hingga mengembang. Kempiskan adonan dan bagi menjadi beberapa bagian. Pipihkan setiap bagian adonan dengan menggunakan minyak. Isi dengan kornet sapi, keju parut, daun bawang, dan telur. Lipat dan rapikan. Goreng dalam minyak panas hingga matang dan renyah. Angkat dan potong-potong.

Itulah lima resep dari kornet sapi yang bisa Anda buat di rumah. Kornet sapi adalah bahan makanan ajaib yang bisa jadi berbagai hidangan lezat. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: