Sudah Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Wajib Tahu, Ini Dia Penyebab Berat Badan Susah Naik

Sudah Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Wajib Tahu, Ini Dia Penyebab Berat Badan Susah Naik

Sudah Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Wajib Tahu, Ini Dia Penyebab Berat Badan Susah Naik -Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Disaat banyak orang yang mengeluh tentang berat badan yang susah turun, ternyata ada juga beberapa orang yang mengalami keluhan sebaliknya yaitu sulit untuk menaikkan berat badan.

Tubuh yang kurus belum tentu ideal, karena tubuh yang ideal biasanya harus sesuai antara tinggi dan berat badan, sebagian orang menganggap bahwa terlalu kurus juga kurang menarik untuk dilihat. Apakah kamu termasuk tipe yang susah untuk menaikkan berat badan, padahal sudah makan banyak bahkan ngemil setiap saat?

BACA JUGA:Inilah Daftar Zodiak yang Terkenal Sangat Pintar dan Cerdas dalam Bidang Akademik, Apakah Itu Zodiakmu?

BACA JUGA:Inilah Ungkapan-ungkapan Basa-basi yang Bikin Orang Lain Auto Senang dan Tertarik Ngobrol Denganmu

Menaikkan berat badan memang susah-susah gampang, terkadang banyak yang berkomentar jika ingin menambah berat badan tinggal makan banyak saja, nyatanya pada sebagian orang, cara itu belum berhasil untuk membuat berat badan naik.

Bingung gak sih, kira-kira kenapa ya berat badan susah naik? Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab berat badan susah naik, dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa penyebabnya:

1.  Faktor genetik

Salah satu faktor penyebab berat badan susah naik yang paling utama adalah faktor genetik atau keturunan, faktor ini dapat menyebabkan seseorang memiliki metabolisme cepat yang membakar kalori di dalam tubuh, karena hal tersebut seseorang tetap kurus walaupun sudah banyak makan.

2.  Terlalu sering minum saat makan

Hal sepele yang satu ini sebenarnya sangat berpengaruh terhadap tubuh, ketika akan makan jangan terlalu banyak minum air terlebih dahulu ataupun jangan makan sambil minum terus-terusan karena dapat menyebabkan perut cepat kenyang alias kembung, sehingga jumlah makanan yang dikonsumsi jadi lebih sedikit.

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Jalan Lebong Bengkulu Menuju Merangin Jambi Lewat TNKS Menghilang

BACA JUGA:Kolaborasi Antar Dua Negara Korea dan Jepang, Inilah Sinopsis Serial Drama Jepang Berjudul EYE LOVE YOU

3.  Kurang istirahat

Kurang istirahat dapat menjadi salah satu penyebab berat badan sulit untuk bertambah, apalagi kebiasaan sering begadang akan membuat tubuh mudah merasa kelelahan, hal ini justru membuat berat badan menurun hingga mengganggu kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: