Mukomuko Daerah Tetangga Sumbar dan Kerinci Jambi, Miliki Potensi Ladang Emas, Minyak dan Batu Bara

Mukomuko Daerah Tetangga Sumbar dan Kerinci Jambi, Miliki Potensi Ladang Emas, Minyak dan Batu Bara

Mukomuko Daerah Tetangga Sumbar dan Kerinci Jambi, Miliki Potensi Ladang Emas, Minyak dan Batu Bara-Istimewa-Berbagai Sumber

Potensi batu bara berkualitas 1 dengan kalori 6000 kkal (kilokalori) ditemukan di wilayah Kecamatan Malin Deman, Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Seleksi Terbuka 10 Kursi JPT Pratama, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:6 Bulan Sebelum Pilkada Dilarang Mutasi, Pemda Percepat Lelang Jabatan 10 Eselon II

Di kawasan Kecamatan Pondok Suguh, tim survei juga menemukan potensi ladang batu bara dengan kualitas di bawah 6000 kkal atau dikenal dengan istilah batu bara muda. 

‘’Ladang emas, potensi minyak bumi dan batu bara di daerah ini belum tergarap. Semuanya sangat potensial bagi perusahaan investasi. Akan tetapi, daerah potensial batu bara ini sebagian juga berada di kawasan hutan, ada di bawah kaki Bukit Barisan,’’ ujarnya. 

Selain itu, di wilayah teritorial Kecamatan Lubuk Pinang dan Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, dari hasil survei terbaru juga ditemukan potensi SDA berupa tembaga dan biji besi.

 Terkait potensi sumber daya alam yang terdapat di wilayah Kabupaten Mukomuko. Kata Juni Kurnia, untuk mempermudah informasi publik, pihaknya akan merumuskan dalam bentuk peta potensi penanaman modal. 

‘’Tahun ini kita akan merumuskan, membuat sebuah peta potensi Sumber Daya Alam yang terdapat di daerah. Gunanya mempermudah akses informasi, terkait dengan tempat, volume potensi SDA yang dimiliki,’’ paparnya. 

Di samping itu, Juni Kurnia juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Mukomuko juga memiliki potensi dunia usaha hilirisasi di bidang Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit. 

‘’Banyak potensi lain yang bisa dijadikan ladang investasi di daerah ini. Hilirisasi TBS, juga bisa dalam bentuk bisnis limbah pabrik dan lainnya,’’ demikian Juni Kurnia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: