Mengapa Makan Nanas Sebelum Tidur Baik untuk Lansia?

Mengapa Makan Nanas Sebelum Tidur Baik untuk Lansia?

Mengapa Makan Nanas Sebelum Tidur Baik untuk Lansia?--

BACA JUGA:Agar Diet Sukses Sesuai Harapan Namun Masih Bisa Makan Gorengan, Begini Tipsnya

Enzim bromelain juga bisa membantu mencerna protein, yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, dan kulit. Dengan demikian, nanas bisa membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh lansia, yang cenderung mengalami penurunan massa otot dan tulang.

Nanas juga merupakan buah rendah kalori yang mengandung vitamin C dan B, mineral seperti potasium dan magnesium, juga antioksidan, serat dan protein dalam dosis rendah.

Karena itu, nanas bisa menjadi salah satu opsi untuk mengenyangkan perut ketika diserang lapar saat malam hari.

Namun, perlu diperhatikan bahwa nanas juga mengandung gula dan asam yang cukup tinggi, yang bisa menyebabkan masalah pada gigi dan lambung jika dikonsumsi berlebihan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita mengonsumsi nanas dalam porsi yang wajar, yaitu sekitar satu cangkir atau 165 gram per hari.

Selain itu, sebaiknya kita mengonsumsi nanas sekitar satu jam sebelum tidur, agar tubuh memiliki waktu yang cukup untuk mencerna dan menyerap nutrisinya.

BACA JUGA:Hindari Segera, Inilah Makanan Penyebab Penyakit Asam Urat, Apa Saja?

Jika kita mengonsumsi nanas terlalu dekat dengan waktu tidur, kita bisa mengalami kembung, asam lambung, atau kesulitan tidur.

Dengan mengonsumsi nanas sebelum tidur secara rutin dan terukur, kita bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa, terutama bagi lansia. Nanas bisa membantu kita tidur lebih nyenyak, menghilangkan pegal-pegal, dan menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba makan nanas sebelum tidur mulai dari malam ini!*

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: