Perlu Dicoba, Ini 5 Cara Efektif untuk Mengecilkan Pori-pori pada Wajah Secara Alami

Perlu Dicoba, Ini 5 Cara Efektif untuk Mengecilkan Pori-pori pada Wajah Secara Alami

Perlu Dicoba, Ini 5 Cara Efektif untuk Mengecilkan Pori-pori pada Wajah Secara Alami--

RADARMUKOMUKO.COMWajah yang cerah alami dan mulus adalah impian banyak orang, terutama wanita. Namun, terkadang masalah pada Wajah membuat tidak percaya diri akan penampilan, seperti pori-pori yang besar.

Pori-pori merupakan lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan minyak pada wajah, lubang ini membesar terjadi karena beberapa pemicu seperti penumpukan kotoran, salah menggunakan produk dan masih abnyak lagi.

BACA JUGA:Punya Resiko Lebih Tinggi, Inilah Asupan Vitamin yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Tulang Bagi Lansia

Pori-pori wajah yang besar selain menganggu penampilan juga dapat meicu masalh kulit wajah lainnya, seperti gampang berjerawat, kusam hingga komedo.

Lalu, bagaimana cara mengecilkan pori-pori pada kulit wajah? Dikutip dari berbagai sumber, yuk simak informasinya di bawah ini:

1. Konsumsi makanan sehat

Selain berasal dari luar, perawatan wajah agar pori-pori mengecil adalah dengan memilih makanan yang tepat dan sehat, sehingga dapat merawat kulit wajah dari dalam.

Makanan yang dimaksud seperti buah-buahan, sayuran, dan juga biji-bijian.

2. Bersihkan make up sebelum tidur

Secapek apapun akmu, membersihkan make up sebelum tidur adalah hal yang wajib dilakukan agar kotoran dan debu tidak menumpuk sehingga menyebabkan masalah pada kulit seperti menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Punya Masalah Kerutan Pada Wajah Bikin Tidak Percaya Diri? Ternyata Ini Lho Penyebabnya

3. Kompres air hangat

Suhu panas dipercaya dapat merelaksasi dan membantu membuka pori-pori sehingga lebih mudah untuk membersihkan kotoran yang menumpuk, hal ini perlu dilakukan secara rutin minimal 3-4 kali dalam seminggu.

4. Gunakan tabir surya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: