5 Makanan yang Dapat Membantu Meingkatkan Kecerdasan dan Tumbuh Kembang Anak

5 Makanan yang Dapat Membantu Meingkatkan Kecerdasan dan Tumbuh Kembang Anak

5 Makanan yang Dapat Membantu Meingkatkan Kecerdasan dan Tumbuh Kembang Anak--

Selain itu, telur juga memiliki beberapa kandungan mikronutrien yang penting bagi tumbuh kembang anak.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Public Health Nutrition pada tahun 2017 lalu menunjukkan bahwa asupan telur secara teratur dikaitkan dengan peningkatan tinggi badan.

Telur memiliki kandungan kaya akan protein serta mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan.

Beberapa nutrisi tersebut diantaranya adalah vitamin D yang dapat meningkatkan penyerapan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

3. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam dan kubis, merupakan beberapa jenis makanan terbaik karena memiliki kandungan banyak akan nutrisi.

Meskipun jumlah pasti nutrisinya berfluktuasi setiap jenisnya, sayuran berdaun hijau umumnya menawarkan sejumlah vitamin seperti vitamin C, zat besi, asam folat, kalsium, magnesium serta potasium yang berkonsentrasi dengan baik dalam tubuh.

BACA JUGA:Tahun Baruan Sendiri di Tanah Rantau? Inilah Kegiatan yang Cocok untuk Menghabiskan Waktu Malam Tahun Baru

Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan vitamin K yaitu nutrisi yang dapat meningkatkan kepadatan tulang untuk mendukung peningkatan pertumbuhan, serta membantu menjaga tinggi badan anak.

4. Kacang-kacangan

Melansir dari Healthline, kacang sangat bergizi dan merupakan sumber protein yang sangat baik.

Hal ini disebabkan karena protein yang terdapat pada kandungan kacang-kacangan telah terbukti meningkatkan kadar faktor pertumbuhan karena mengandung insulin 1.

Insulin 1 merupakan suatu hormon untuk mengatur pertumbuhan pada anak-anak.

Selain itu juga, kacang juga kaya akan zat besi dan vitamin B yang dapat membantu melindungi anak dari anemia, yaitu suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya sel darah merah dalam tubuh.

Tak berhenti sampai di situ, kandungan kacang yang baik untuk perkembangan otak memiliki kandungan seperti zinc, protein, asam folat, dan kolin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: