Mukomuko Bingkai HUT ke 24 DWP dengan Lomba Membatik, Sekaligus Perayaan Hari Ibu Sedunia 2023

Mukomuko Bingkai HUT ke 24 DWP dengan Lomba Membatik, Sekaligus Perayaan Hari Ibu Sedunia 2023

Mukomuko Bingkai HUT ke 24 DWP dengan Lomba Membatik--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMDharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu bingkai peringatan HUT ke 24 dan Hari Ibu Sedunia ke 95 tahun 2023 serentak, dengan menyelenggarakan kegiatan lomba membatik pada Rabu, 13 Desember 2023. 

Lomba membatik melibatkan peserta dari DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko berlangsung di aula Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko. 

Dihadiri Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, Penasehat DWP Mukomuko, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan dan Ketua DPW Mukomuko, Ny. Marleni Abdiyanto.

BACA JUGA:Pelatihan Pengembangan Kepribadian TP PKK Mukomuko Dihadiri Ellen Tendean, Trainer Profesional Asal Jakarta

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP menyampaikan, gelaran lomba membatik ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 24 DWP dan Hari Ibu Sedunia tahun 2023.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kreativitas perempuan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Terkhusus perempuan (wanita) OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, dengan harapan kedepan lebih termotivasi dalam membangkitkan wirausaha baru. 

‘’Kegiatan ini tak lebih untuk memacu semangat para ibu-ibu OPD untuk membangkitkan wirausaha-wirausaha baru, terutama anggota DPW di OPD masing-masing. Tentunya ini salah satu cara mendukung visi misi bupati  dalam menumbuhkan wirausaha baru di Kabupaten Mukomuko,’’ ujarnya. 

Dalam sambutannya, Penasihat DWP Kabupaten Mukomuko, Ny. Hj. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan menyampaikan, jadikan momen peringatan HUT ke 24 DWP ini bagian dari motivasi yang dapat menumbuhkan semangat bagi DWP Kabupaten Mukomuko.   

BACA JUGA:Pasca Kemarau, Sumur Warga di Mukomuko Masih Kering, Andalkan Sumur Bor Pemerintah

‘’Di momen HUT ke 24 ini, semoga DWP Kabupaten Mukomuko tetap semangat dan maju dalam berkarya,’’ ungkapnya. 

DWP turut serta dalam mendampingi dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, terkhusus di Kabupaten Mukomuko. 

Berkenaan dengan kegiatan lomba membatik dalam mengisi HUT ke 24 DWP sekaligus memperingati Hari Ibu Sedunia tahun 2023, kata Tengku Nurliyana. Ia berharap ini dijadikan bagian momentum promosi Batik Tando Pusako, batik khas daerah Mukomuko. 

‘’Artinya, kita berharap ajang lomba ini juga dijadikan bagian dalam mempromosikan batik daerah kita. Dengan demikian, diharapkan kepada ibu-ibu OPD nantinya yang menjadi peserta lomba, juga berkenan membantu mensosialisasikan batik ini dengan cara masing-masing. Bisa melalui media digitalisasi, seperti media sosial dan lainnya,’’ demikian Hj. Tengku Nurliayana Habsjah Sapuan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: