Pelatihan Pengembangan Kepribadian TP PKK Mukomuko Dihadiri Ellen Tendean, Trainer Profesional Asal Jakarta

Pelatihan Pengembangan Kepribadian TP PKK Mukomuko Dihadiri Ellen Tendean, Trainer Profesional Asal Jakarta

Pelatihan Pengembangan Kepribadian TP PKK Mukomuko Dihadiri Ellen Tendean, Trainer Profesional Asal Jakarta --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko memberikan pembinaan berkelanjutan terhadap para anggota dengan tujuan untuk mengasah karakter kepribadian, pola pikir, sikap dan perilaku menjadi yang lebih baik lagi.

Pelatihan pengembangan kepribadian di tahun 2023 ini, mengusung tema ‘’Membentuk mindset dan meningkatkan kemampuan leadership’’ tidak hanya melibatkan anggota PKK, tetapi juga dewan guru dan kalangan kaum Generasi Berencana (Genre).

‘’Kegiatan pelatihan ini digelar selama tiga hari ke depan. Kali ini kita melibatkan peserta dari kalangan pengurus dan anggota PKK, para ibu-ibu, Genre, bujang gadis Mukomuko,’’ ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Hj. Tengku Nurliyana Habjsah Sapuan usai acara pembukaan di Hotel Abyan, Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko, Rabu, 13 Desember 2023.  

BACA JUGA:Pasca Kemarau, Sumur Warga di Mukomuko Masih Kering, Andalkan Sumur Bor Pemerintah

Kegiatan pelatihan kepribadian sinergitas TP PKK Kabupaten Mukomuko dan Pemkab Mukomuko tahun 2023 ini tak tanggung-tanggung. Digarap secara profesional dengan menghadirkan Master Tariner Ir. Ellen Tendean dan Thresia Ernaz dari Jakarta pusat. 

Dikatakan Hj. Tengku Nurliyana, dengan bantuan narasumber yang tepat dan profesional di bidangnya ini, diharapkan materi yang disampaikan mudah dicerna peserta. 

‘’Tujuan pelatihan ini, pada prinsipnya untuk mengasah kepribadian, kedepannya kita memiliki karakter atau perilaku kepemimpinan yang lebih baik dari sebelumnya. Memiliki leader yang cakap, sehingga dimasa akan datang berpeluang mendapatkan kesuksesan, baik dalam menjalankan fungsi organisasi, maupun di lingkungan keluarga kita,’’ imbuhnya. 

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Hj. Nurliyana juga menyampaikan, faktor kepribadian merupakan factor yang urgen dalam memberikan layanan prima termasuk dalam memimpin dan mengurus sebuah organisasi.  Harus diakui, kepribadian ini juga bagian dari keterampilan yang mesti diasah untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

‘’Untuk mewujudkan keterampilan-keterampilan dalam membentuk karakter menjadi lebih baik itu, perlu diasah melalui kegiatan pelatihan. Sehingga, melalui pengembangan menjadi pribadi lebih baik ini dapat memberikan layanan yang optimal,’’ paparnya. 

Dalam paparannya, Hj. Nurliyana Habsjah juga menyampaikan sekelumit tentang organisasi PKK. Dikatakannya, PKK merupakan organisasi mitra kerja pemerintah sebagai penggerak, motivator untuk melaksanakan program pokok PKK yang bersinergi dengan program kerja pemerintah. 

BACA JUGA:Temukan Botol Miras di Kontrakan, 4 Wanita Muda dan 3 Pria Diangkut Satpol PP

Tentunya kita menyadari bahwa semua organisasi tidak terkecuali tim Penggerak PKK dihadapkan pada tingkat kinerja yang harus didukung oleh kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota. Oleh karena itu, diperlukan keterampilan dalam menyusun rencana untuk mencapai tujuan kelompok yang sejalan dengan tujuan organisasi. 

Bagaimana mengatur dan memobilisasi tim untuk mencapai tujuan tersebut, dan memantau capaian kinerja timnya dan progres terhadap kinerja yang diamanahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: