Kisah Nabi Ishaq, Jika Allah Berkehendak Walau Istri Mandul Tetap Dapat Keturunan Syaratnya Harus Begini

Kisah Nabi Ishaq, Jika Allah Berkehendak Walau Istri Mandul Tetap Dapat Keturunan Syaratnya Harus Begini

Kisah Nabi Ishaq, Jika Allah Berkehndak Walau Istri Mandul Tetap Dapat Keturunan Syaratnya Harus Begini--

RADARMUKOMUKO.COM - Nabi Ishaq adalah salah satu rasul Allah yang berasal dari keturunan Nabi Ibrahim. Beliau diutus untuk berdakwah kepada kaum Bani Israel yang telah menyimpang dari ajaran Allah. 

Beliau juga diberi kitab suci Zabur yang berisi pujian, peringatan, dan kisah-kisah nabi. Salah satu mukjizat Nabi Ishaq yang terkenal adalah dikaruniai anak kembar dari istri yang mandul.

Nabi Ishaq adalah putra kedua Nabi Ibrahim dari istrinya, Sarah. 

BACA JUGA:Nabi Yahya, Sang Rasul yang Bisa Berbicara Sejak dalam Kandungan

Nabi Ibrahim dan Sarah telah menanti-nantikan kelahiran anak namun hingga usia mereka sudah sangat tua, yakni sekitar 90 tahun untuk Sarah, dan sekitar 100 tahun untuk Nabi Ibrahim, barulah Allah SWT mengkaruniai mereka seorang anak, yakni Ishaq. 

Padahal Sarah diketahui merupakan perempuan yang mandul, sehingga sangat kecil harapan mereka untuk mendapatkan anak. Namun jika Allah SWT sudah berkehendak, maka apa pun bisa terjadi.

Nabi Ishaq lahir dengan keajaiban yang luar biasa. Beliau adalah seorang nabi yang dipilih dan diberkati oleh Allah SWT. 

Beliau memiliki akhlak yang tinggi, ilmu yang luas, dan kebaikan yang banyak. Beliau juga memiliki nama yang belum pernah ada sebelumnya di kalangan Bani Israel. 

Nama Ishaq berarti "yang tertawa". Nama ini diberikan karena Sarah tertawa ketika mendengar kabar gembira dari malaikat bahwa ia akan memiliki anak.

Nabi Ishaq menikah dengan Rifqah, putri dari saudara Sarah, yaitu Batuil. 

BACA JUGA:Nabi Zakariya, Sang Rasul yang Dikaruniai Anak di Usia Senja

Rifqah juga merupakan perempuan yang mandul, tidak bisa memiliki anak. 

Nabi Ishaq sangat menginginkan seorang anak yang dapat meneruskan dakwahnya dan menjadi pewaris ilmunya. Namun, beliau tidak pernah putus asa atau mengeluh. Beliau selalu berdoa kepada Allah dengan penuh harap dan tawakkal.

Mukjizat Nabi Ishaq adalah dikabulkannya doanya oleh Allah SWT. Allah SWT memberikan Nabi Ishaq seorang anak laki-laki yang bernama Yaqub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: