Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024

Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024

Pemkab Mukomuko Verifikasi KUB Nelayan Calon Penerima Bantuan Alat Tangkap 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, melalui Dinas Perikanan melaksanakan verifikasi data sejumlah 90 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan calon penerima bantuan alat tangkap ikan tahun 2024. 

Verifikasi data kelompok nelayan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko pada Jum’at, 17 November 2023. 

‘’Mereka yang hadir hari ini, pengurus KUB nelayan. Di mana, 90 KUB nelayan kita verifikasi ini, mereka diusulkan sebagai calon penerima bantuan alat tangkap program tahun 2024 nanti,’’ ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Warsiman kepada radarmukomuko.com. 

BACA JUGA:Guru Honorer Daerah Kabupaten Mukomuko Berkurang, Tersisa 938, Pembagian SK Pekan Depan

Dikatakan Warsiman, di tahun 2024, Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan kegiatan pengadaan alat tangkap ikan berupa mesin tempel dan jaring untuk para nelayan. 

Sesuai rencana, proses pengadaan untuk mesin tempel berjumlah 21 unit. Kemudian ditambah dengan pengadaan jaring ikan sebanyak 69 paket.      

Dijelaskan Warsiman, dari total 21 mesin tempel yang bakal diproses pengadaan tersebut, 1 unit untuk mesin tempel 15 PK dan 20 unit mesin 25 PK. Total dana untuk pengadaan mesin tempel ini sebanyak Rp935 juta. 

BACA JUGA:Gaji Guru Honor Daerah 2 Bulan Hampir Dipastikan Hangus, Dana BOS Tak Cukup

Sementara untuk jaring ikan yang jumlahnya sebanyak 69 paket dengan total anggaran tersedia sebesar Rp 828 juta. 

‘’Total mesin tempel yang bakal diadakan 21 unit untuk 21 KUB. Sementara, untuk jaring, bakal dibagikan untuk 23 KUB nelayan, masing- masing KUB bakal dijatahi 3 paket jaring ikan,’’ urainya. 

Adapun dana untuk pengadaan alat tangkap bantuan KUB nelayan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tematik KSPP (Kawasan Sentra Produksi Pangan) tahun 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: