Bupati dan PUPR Mukomuko Komitmen Sukseskan Jalan Inpres, Hasilnya Sudah Dinikmati Masyarakat

Bupati dan PUPR Mukomuko Komitmen Sukseskan Jalan Inpres, Hasilnya Sudah Dinikmati Masyarakat

Bupati dan PUPR Mukomuko Komitmen Sukseskan Jalan Inpres, Hasilnya Sudah Dinikmati Masyarakat--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, dalam hal ini Bupati H. Sapuan, SE., MM., Ak, CA., CPA., CPI dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Apriansyah, ST., MT beserta jajaran, berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2023. 

Kehadiran program pembangunan yang notabenenya bersumber dari APBN tersebut menimbulkan reaksi positif. Bahkan sebagian dari hasil pembangunan sudah dinikmati masyarakat. 

BACA JUGA:Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Penyaluran Bantuan Kemensos RI untuk Masyarakat Mukomuko

‘’Sesuai komitmen awal, kita terus pantau agar pelaksanaan pembangunan jalan Inpres ini dapat berjalan lancar. Patut kita bersyukur, sebagian dari hasil pembangunan sudah dinikmati masyarakat,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Adapun pelaksanaan kegiatan yang kini masih berlangsung, Pemkab Mukomuko tetap terus dilakukan pemantauan. Dikatakannya, untuk sementara ini, masih berjalan lancar. 

‘’Pembangunan ini terus kita koordinasikan, kita pantau. Untuk sementara masih berjalan normal. Ada beberapa item lagi yang harus diselesaikan, kita dari Pemkab juga telah meminta kepada pihak rekanan melalui BPJN untuk melakukan upaya percepatan-percepatan,’’ imbuhnya.   

Jalan Inpres Membahagiakan Masyarakat   

Seperti halnya program kegiatan dana Inpres, pengaspalan ruas jalan Suka Maju – Bukit Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Ada kebahagiaan tersendiri bagi warga setempat. Jalan yang dulunya bak kubangan, sekarang sudah teraspal.  

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT ketika dihubungi, menyampaikan bahwa pembangunan jalan Inpres ruas Suka Maju – Bukit Makmur Kecamatan Penarik menapaki kemajuan yang signifikan. Dari panjang jalan 8,4 kilometer yang harus dituntaskan,  sebagian besar telah teraspal. 

‘’Khusus untuk ruas Inpres Suka Maju Bukit Makmur Penarik, diperkirakan akan segera rampung. Tinggal beberapa item lagi yang belum teraspal, dan ini kita minta kepada rekanan untuk kerja cepat,’’ kata Apriansyah. 

Yang lebih membahagiakan, kata Apriansyah, ia memantau langsung di lapangan, masyarakat sudah menikmati ruas jalan yang telah selesai dibangun tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tetapkan Peta Administrasi RTRW 2023 – 2024, Disetujui Bersama

‘’Ada kebahagiaan tersendiri bagi kami Dinas PUPR, dan lebih lagi pak Bupati Mukomuko. Posisi jalan yang sudah selesai dibangun sudah dimanfaatkan masyarakat. Masyarakat sudah bisa menikmati jalan hotmix,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: